KISAH PELACUR TAUBAT DALAM AL-QURAN

Di posting oleh Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 12:28 AM, 21-Oct-12 • Di: Artikel Bebas , Semuannya

KISAH PELACUR TAUBAT DALAM AL-QURAN


Menerima Hidayah, pelacur cantik di masa Nabi SAW ini kabur dari germonya. Ia kukuh bertaubat setelah sebuah ayat Al-Quran turun khusus untuknya.


Hari itu, Abdullah bin Ubay bin Salul --tokoh kaum munafik-- sedang istirahat, melepas penat dan lelah. Tetapi istirahat Ibnu Salul harus terusik karena penjaga rumah tiba-tiba mengetuk pintu.  Ibnu Salul terpaksa bangun dan melihat penjaga bermuka sedih di depannya. Di tangan penjaga itu ada segenggam uang.Uang itu ternyata hasil kerja pegawainya, tapi Ibnu Salul gusar sebab uang itu jumlahnya tak seperti yang diharapkan.

“Sesungguhnya, uang sebesar ini adalah hasil kerja setengah hari bukan hasil kerja sehari penuh…” ujar Ibnu Salul berang.

Tak ingin dituduh menggelapkan uang maka penjaga rumah itu lantas menukas, “Tahukah tuan, kenapa penghasilan tuan sekarang ini menurun?”

“Ya, aku tahu! Semua ini gara-gara Muhammad telah merampas mahkotaku. Ia menjadikan orang-orang menjauh dari budak-budak wanitaku lantaran mereka terpengaruh ajaran-ajaran yang diserukan oleh Muhammad.”

Bersamaan itu, Ibnu Salul mendengarkan suara orang memanggil namanya. Ia kemudian menyuruh penjaga rumahnya untuk melihat siapa yang datang dan penjaga rumah cepat-cepat keluar. Sekeluar dari kamar, penjaga rumah mendapati beberapa orang dari Bani Tamim yang berkunjung ke Madinah. Penjaga rumah sudah mengenal mereka, yang tidak lain adalah para pembesar dari Bani Tamim yang biasa menginap beberapa hari  di tempat Ibnu Salul untuk bersenang-senang setiap kali mereka kembali dari  berdagang atau perjalanan dari Syam.

“Di manakah tuanmu, Ibnu Salul?”  tanya salah seorang dari mereka.

“Ada di dalam…”  jawab penjaga rumah

Tidak ada rasa canggung, para pembesar Bani Tamim itu kemudian masuk. Ibnu Salul cepat-cepat menyembunyikan uang di kamar, lantas segera keluar untuk menemui mereka. Ibnu Salul menyambut dengan hormat dan mereka pun membalas.

“Manakah wanita yang dulu pernah Anda kirimkan untuk kami?”  tanya seorang lelaki di antara para pembesar Bani Tamim itu.    

 “Wanita yang mana, ya? Mereka itu banyak….,”  jawab Ibnu Salul.

“Budak wanita Anda yang paling cantik!”

“Apakah dia itu Masikah?” tanya Ibnu Salul.

“Ya, dia! Tidak salah lagi… ” jawab seorang laki-laki, dengan girang.

“Nanti akan kami kirim dia untuk kalian semua bersama yang lainnya jika mereka mau…”

“Segeralah, wahai Abul Hubab, segeralah… Nanti kami akan memberinya uang sebagai upah kepadanya.”

Tak sabar ingin cepat mendapat upah, Ibnu Salul pun menyuruh penjaga rumah untuk memanggil Masikah serta budak-budak wanita yang lain. Tetapi penjaga rumah menukas, “Masikah tidak mau lagi melakukan hal itu, Tuan.”

“Bagaimana hal itu bisa terjadi?” ujar Ibnu Salul gusar.

“Hal ini terjadi sejak hari ini, Tuanku. Ia telah meluruskan pikirannya...”

Ibnu Salul pun bangkit, pergi ke kamar Masikah dan mendorong pintu dengan kakinya. Tetapi betapa terkejutnya Ibnu Salul, saat ia melongok ke kamar ternyata mendapati Masikah, budak wanita yang ia miliki sedang menunaikan shalat. Ibnu Salul tercekat, melihat perubahan yang terjadi pada Masikah. Maka tanpa banyak berkata, Ibnu Salul mendekat dan mendera Masikah dengan kasar.

“Celaka kamu! Muhammad rupanya telah membujukmu!”

“Tidak,” jawab Masikah setengah kaget “Justru Beliau telah menunjukkan jalan terang padaku tentang kebenaran…”

Jawaban Masikah seketika membuat Ibnu Salul murka. Dia kembali mendera Masikah, menyepak budak itu dengan kakinya. Masikah pun terluka. Lantas Ibnu Salul keluar, seraya memendam geram dan kecewa. Penjaga yang melihat itu berujar, "Coba aku bicara padanya, Tuan, agar ia bisa kembali seperti sediakala."

Penjaga rumah Ibnu Salul itu memasuki kamar Masikah bersama seorang wanita. Tatkala dia melihat keadaan Masikah yang terluka, ia ikut iba. Wanita yang ikut bersama penjaga rumah, kemudian menyuruh membalut luka yang diderita Masikah dan mengambilkan buah.

Penjaga rumah itu kemudian bertanya tentang apa yang diperbuat Ibnu Salul setelah dia didatangi tamu dari Bani Tamim yang ternyata menaruh minat terhadap Masikah. Setelah itu, penjaga rumah menjelaskan bahwa orang-orang dari Bani Tamim yang menghendaki Masikah itu akan memberikan harta sebagai tebusan bagi anaknya kelak jika Masikah melahirkan.

“Demi Allah, aku tak akan mendurhakai Allah lagi meskipun tubuhku dipotong-potong!” tegas Masikah.

Masikah sudah lama menjadi budak wanita Ibnu Salul. Tetapi, Ibnu Salul ternyata tidak menjadikan Masikah kerja dalam hal baik, melainkan dijadikan budak nafsu bagi lelaki yang butuh kesenangan. Dari situ Ibnu Salul meraih upah. Sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah, Ibnu Salul sudah memaksa budak-budak wanita dari kaum Yahudi dan yang lain, termasuk Masikah. Untuk menampung mereka itu, Ibnu Salul membuka rumah yang di depannya dikibarkan bendera merah sebagai tanda pengenal.

Secara sembunyi-sembunyi, Masikah kemudian mendekati wanita-wanita dari kaum Anshar dan dia bisa mendapatkan keterangan jelas tentang Islam. Dari ayat-ayat al-Qur`an yang didengar dari wanita-wanita Anshar itu akhirnya hati Masikah mendapat cahaya terang. Di antara ayat al-Qur`an yang pernah didengar Masikah, adalah firman Allah surat Thaha [20] 1-8:

Thaha, Kami tidak menurunkan al-Qur`an ini kepadamu agar kamu menjadi susah, tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah), yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi. (Yaitu) Tuhan yang Maha Pemurah yang bersemanyam di atas arsy. Kepunyaan-Nya-lah semua yang ada di langit, semua yang di bumi, semua yang di antara keduanya dan semua yang di bawah tanah. Dan jika kamu mengeraskan ucapanmu, maka sesungguhnya  Dia mengetahui rahasia dan yang lebih tersembunyi. Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al-Asmaaul Husna (nama-nama yang baik)”.

Seiring perjalanan waktu, Masikah pun semakin mengenal Islam. Ia tahu Islam itu adalah kesaksian bahwa tiada Tuhan kecuali Allah dan Muhammad itu adalah utusan Allah. Selain itu, Islam itu mendirikan shalat, membayar zakat, menjalankan puasa bulan Ramadhan dan mengerjakan haji bagi siapa yang sanggup menunaikan perjalanan ke Baitullah. Tahu bahwa ia bergelimang dosa maka Masikah bertanya tentang  seseorang yang berbuat dosa.

Ia mendapat jawaban, bahwa pintu-pintu harapan untuk bertobat kepada Allah itu senantiasa terbuka, sebagaimana bunyi firman Allah yang dia dengar, “Katakanlah, ‘hai, hamba-hambaku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS. Az-Zumar  [39]: 53).

Maka Masikah merasa sudah waktunya untuk taubat, lari dari jeratan dosa. Akhirnya, malam tiba, Masikah keluar dari rumah Ibnu Salul, sambil mengendap-endap.  Sementara itu, budak-budak wanita lain sedang hanyut dalam buaian kesenangan. Dalam kegelapan itu, Masikah bisa keluar rumah dengan selamat.

Tapi setelah Masikah keluar ia bingung.“Ke mana saya harus pergi?” Untung, ia teringat dengan wanita tua yang pernah membuat dia sempat mendengarkan al-Qur`an, mengenal Islam dan mendapatkan hidayah Allah. Masikah lantas berjalan ke rumah wanita tua tersebut, yang tinggal seorang diri. Wanita itu menerima MAsikah dengan tangan terbuka.


Esok paginya, perempuan itu mengantar Masikah pergi ke masjid guna menemui Rasulullah. Bersamaan ketika Abu Bakar keluar masjid, Masikah yang diantar wanita itu tiba di masjid. Abu Bakar berhenti, melihat wanita yang menderita luka. Sementara itu, wanita tua yang mengantar Masikah kemudian bercerita bahwa semua itu tidak lain akibat ulah Ibnu Salul yang telah memaksa Masikah untuk melacur.

Abu Bakar buru-buru masuk masjid untuk menemui Rasulullah, dan bercerita apa yang dialami Masikah. Rasulullah diam sesaat, sebelum kemudian turun wahyu dari Allah kepada Rasulullah yang berbunyi, “Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu” (QS. An-Nuur [24]: 33).

Masikah tahu, ayat yang turun itu berkaitan dengan dirinya. Maka hati Masikah semakin teguh. Sementara berita tentang Masikah tersebar dan orang jadi tahu tentang maksud dan tindakan dari Abdullah bin Ubay bin Salul yang tidak terpuji itu.

sumber :Nur Mursidi(Disarikan dari Profil di Balik Cadar; Kisah Wanita dalam Al-Qur`an, Jabir asy-Syal, terj. Alwi AM, Penerbit Grafiti Pers, Jakarta; 1986)



Postingan Menarik Lainnya :

SEDEKAH BERBUAH PELAMINAN.

Bagian 113 A: Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan Update.

KISAH PELACUR TAUBAT DALAM AL-QURAN.

Bagian 112A Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan Update.

Planet planet ekstrasurya dengan Empat Matahari Ditemukan.

Dibimbing Lelaki Misterius Saat Berhaji.

Fitur Bintang Baru Ditemukan Sistem Memerintahkan Orbit Planetary.

Ibu dan Anak Tertidur Saat Sa’i.

Kaki Tersayat di Muka Ka’bah.

Kekuatan Sedekah.

Bagian 110A : Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan Update.

.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

35 tanggapan untuk "KISAH PELACUR TAUBAT DALAM AL-QURAN"

Mohammad Haetami pada 12:41 AM, 21-Oct-12

Hadir berkunjung sob smile
ikut meramaikan aja sob biggrin
nice post
ditunggu kunbalnya arrow

John Myung pada 12:42 AM, 21-Oct-12

Nyentuh banget kawan postingan ny biggrin

John Myung pada 12:42 AM, 21-Oct-12

Nyentuh banget kawan postingan ny biggrin

™©"Vivi's"©™ pada 12:51 AM, 21-Oct-12

Mt mlm mas......waduh kisah yg sangt manfaat buat zaman skrng........mksh bnyk mas, vi2 jdi tau..?

Bokep Jepang pada 12:56 AM, 21-Oct-12

knjungan sore gan makin mantap ja nie!!!!! sukses slalu gn, ane tnggu knjungan blikny ya!!!

Winarno pada 01:03 AM, 21-Oct-12

Pengalaman yg berharga tu jan jan.....

Exodius pada 01:07 AM, 21-Oct-12

mantavv bro

Xesink Mwbers pada 01:11 AM, 21-Oct-12

mantap gan postnya, tambah ilmu.

EXPRESS MOBILE pada 01:17 AM, 21-Oct-12

subhanallah ilmu yg bermanfaat gan smile

Abdi tea pada 01:28 AM, 21-Oct-12

artikel yg menarik mas bro

Tumenggung 666™ pada 01:40 AM, 21-Oct-12

subhanallah..semoga aja wanita2 jmn skrg bisa menirunya

zainimjk pada 01:46 AM, 21-Oct-12

smoga psk skr sadar sp tMasikah, budak wanita yang ia miliki
sedang menunaikan shalat aminn

Blog Seadanya pada 01:49 AM, 21-Oct-12

Ironi sekali sob

Joadma pada 01:53 AM, 21-Oct-12

bagus sob, smoga banya pelacur yg bertobat

Sofyan pada 01:56 AM, 21-Oct-12

kunjungan rutin sob
Di lanjut

Eko_Tonggeng pada 01:59 AM, 21-Oct-12

menyentuh banget gan kisahnya.

hilmi miftah pada 02:11 AM, 21-Oct-12

Subhanalloh

ARIES pada 02:14 AM, 21-Oct-12

nice post sobsmile

SERBA ADA COM pada 02:24 AM, 21-Oct-12

Bagus kalau mau bertaubat..sob..selalu sehat ya..

IRUL ARIEF pada 02:31 AM, 21-Oct-12

barang siapa yang ber-taubatun nasuha,, insya allaah Allaah akan menerima taubatnya,, karena Allaah Maha Pengampun lagi Maha Pemaaf..


Kisah yang bagus sob!!
ini bisa mmenyadarkan mereka2 perempuan yang berdosa..


SALAM MUSLIM..

andriansyah pada 03:08 AM, 21-Oct-12

dapet pertamanya gan,nice post!

solikin pada 03:18 AM, 21-Oct-12

assalamualaikum wr wb...
kunjungan silaturohmi sobatku,. Semoga admin dan blog nya jg yang brknjung mendapat rahmat dan hidayahnya. Wabil khusus buat diriku semogat dapat ampuni segala dosa"ku amin. smile nice sob post nya aq tgu pos slanjutnya

Otong Buncir pada 04:04 AM, 21-Oct-12

tadz aku suka postinganmu ini

Ijoey pada 06:51 AM, 21-Oct-12

Cerita yg seru master biggrin

Nuril Vanziqqrii pada 07:39 AM, 21-Oct-12

sip sob... i like it your artclewink

SoegA87 pada 09:36 AM, 21-Oct-12

wah2-wah !!

Mhd Amar pada 12:14 PM, 21-Oct-12

cerita ini di ambil dr kitap apa sob?

Mattrael pada 01:18 PM, 21-Oct-12

kunjperku sob..wieh menyadarkan tusop nice artikel dahbiggrin..
N klo da waktu sempatkanlah mampir di bloggwe sob thxwink

Bagaz pada 01:43 PM, 21-Oct-12

subhanallah,kisahnya mantap gan.

Ribut12 Blog pada 05:25 PM, 21-Oct-12

Selamat pagi gan, udah lama gak blogwalking nih karena sibuk di dunia nyata...

Maaf ya gan komen ane copas cos ane baru mau mulai aktif smile
Kalo mau trik internet gratis kunjungi blog ane gan biggrin

http://ribut12.heck.in

Rofiqwae pada 09:00 PM, 21-Oct-12

kunjungan siang om trimakasi kisah Islaminya.

Film Anime Dan Box Office Untuk Hp pada 09:39 PM, 21-Oct-12

Kunjungan siang sob biggrin,, mampir ya kalo ada waktu kali aja ada film yang pas dan lagi agan cari2 biggrin. Ada naruto hentai juga biggrin

ѕтσηєѕ ρσєтяα αмc pada 09:57 PM, 21-Oct-12

keren bos... biggrin

ѕтσηєѕ ρσєтяα αмc pada 10:00 PM, 21-Oct-12

keren bos... biggrin

yangyang clanspecial Download Game Aplikasi pada 11:22 PM, 21-Oct-12

tetap semangat dan terus posting artikel yang berkualitas yaa smile

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar