KEKUATAN FIKIRAN MANUSIA

Di posting oleh Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 12:37 AM, 07-Sep-13 • Di: Artikel Bebas , Mistic Mistery , Semuannya

KEKUATAN FIKIRAN MANUSIA

Para ahli membagi fikiran yang berpusat pada otak ini menjadi dua , yaitu fikiran sadar dan fikiran bawah sadar. Fikiran sadar pada belahan otak sebelah kiri bertugas menghitung, menganalisa , mengevaluasi situasi dan keadaan yang dialami kemudian mengambil keputusan apa tindakan yang harus dilakukan.

Fikiran bawah sadar pada belahan otak sebelah kanan bertugas antara lain mengendalikan saraf motorik yang menggerakan fungsi organ tubuh seperti denyut jantung, kedipan mata, keluar masuk nafas, peredaran berbagai enzym dan cairan dalam tubuh. Menyimpan memori ingatan kejadian masa lalu. Menyimpan ilmu dan keterampilan. Menyimpan Citra diri. Merasakan keindahan seni dan lain sebagainya.

Al – Qur’an banyak menyebut tentang fungsi akal dan fikiran ini antara lain dalam S Al Baqarah ayat 164:

al-baqarah-164.png

164- Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering) -nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; Sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. ( Al Baqarah 164)


Dan banyak lagi ayat Qur’an yang menyatakan fungsi fikiran ini dengan teguran:

apakah-kalian-tidak-memikirkan.png

Apakah kalian tidak memikirkan ?

Fikiran sadar dan bawah sadar

Para ahli didunia telah menemukan bahwa otak sebagai pusat kekuatan fikiran manusia terbagi menjadi dua bagian , yaitu otak bagian kiri dan otak bagian kanan.

Fikiran sadar ada pada otak bagian kiri yang mempunyai kemampuan menghitung, menganalisa, mengevaluasi dan memutuskan. Apa yang didengar telinga dan dilihat mata diolah oleh fikiran sadar, kemudian disimpan oleh fikiran bawah sadar dan hati. Sewaktu waktu apa yang tersimpan didalam fikiran bawah sadar dan hati tersebut dapat diolah kembali oleh fikiran sadar untuk dilaksanakan berupa ucapan atau perbuatan.

Fikiran bawah sadar ada pada otak bagian kanan yang mempunyai kemampuan menyimpan memori (ingatan), mengendalikan saraf motorik yang menggerakan organ tubuh seperti jantung, paru2, kedipan mata, fungsi lambung, peredaran berbagai zat dalam tubuh, dan lain lain, merasakan keindahan seni, menyimpan berbagai keterampilan seperti mengemudi, berolah raga , menari .dan lain sebagainya.Didalam fikiran bawah sadar ini juga tersimpan citra diri setiap orang baik citra diri yang negatif maupun positip.

Ayat Qur’an banyak menyebut tentang kemampuan berfikir pada manusia ini salah satunya pada S An Nahl ayat 11

11- Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan. ( An Nahl 11)

hubungan-pikiran.jpg

Gambar 2: Hubungan fikiran sadar , bawah sadar dan hati

Fikiran Sadar

Fikiran sadar ini paling banyak mendapat tegoran dari Al Qur’ an seperti : Apakah kalian tidak memikirkan?, Apakah kalian tidak punya akal ? Mengapa kalian tidak memikirkan? Bagaimana kalian memikirkan ? Dan lain sebagainya.

Fikiran sadar mempunyai kemampuan untuk menghitung, menganalisa dan mengevaluasi semua kejadian yang dialami. Selanjutnya mengambil keputusan dan langkah yang harus dilakukan mengantisipasi kejadian tersebut

Fikiran sadar paling bertanggung jawab terhadap keputusan dan tindakan yang dilakukan seseorang dalam segala hal. Orang yang kurang terampil akal dan fikirannya akan banyak mengambil keputusan dan tindakan yang salah, yang pada akhirnya akan mencelakakan dirinya sendiri.

Karena fikiran ini bekerja didalam otak yang terdiri dari benda materi yang juga terikat pada hukum material, maka kerja fikiran juga bisa dipengaruhi oleh zat kimia yang mempengaruhi otak, seperti minuman keras, narkotika dan obat obatan lainnya.

Karena itu Qur’an melarang manusia mengkonsumsi minuman yang memabukan seperti Khamar dan yang sejenisnya, hal mana dapat mempengaruhi kinerja otak dan fikiran dalam mengambil putusan.

Keputusan untuk melakukan perbuatan baik atau buruk berada pada fikiran sadar ini, jika ia melakukan kebaikan maka kebaikan itu adalah untuk kemashlahatan dirinya sendiri, dan jika ia melakukan perbuatan buruk maka keburukan itu akan kembali pada dirinya sendiri pula.

Fikiran bawah sadar

Fikiran bawah sadar bertugas mengendalikan fungsi organ tubuh, menyimpan memori masa lalu, keahlian dan keterampilan. Menyimpan memori tentang citra diri. Berempati dan merasakan segala sesuatu, membayangkan , menggambarkan , mengangankan, menkhayalkan dan lain sebagainya.

Fikiran bawah sadar yang berada pada belahan otak sebelah kanan ternyata menyimpan suatu kekuatan yang dahsyat, yang dapat mengubah dunia dan diri pemiliknya.

Kekuatan Fikiran bawah sadar

Disamping fungsinya sebagaimana yang disebutkan diatas fikiran bawah sadar ternyata menyimpan suatu kekuatan yang maha dahsyat.

Penelitian para ahli menunjukan bahwa fikiran bawah sadar berkomunikasi dengan system dialam semesta , ia menyatu dengan kekuatan alam semesta. Ia akan berusaha menjelmakan apa saja yang tertanam mendalam difikiran bawah sadar.

Fikiran bawah sadar bekerja sama dengan system dialam semesta untuk mewujudkan semua yang tertanam didalam dirinya. Jika fikiran bawah sadar dipenuhi dengan fikiran negatif dan destruktif ia akan mendatangkan berbagai keburukan dan kesulitan pada pemiliknya. Demikian pula jika fikiran bawah sadar dipenuhi fikiran positif dan konstruktif ia akan mendatangkan berbagai keruntungan dan kesuksesan bagi pemiliknya. Manusia akan menjalani kehidupannya sesuai dengan program yang tertanam didalam fikiran bawah sadarnya. Jika program itu kacau dan kalut maka hidup manusia itupun akan kacau dan kalut pula. Jika program itu terarah dan jelas sasaran nya , ia akan mendapatkan apa yang dikehendakinya

Fikiran bawah sadar mesin komputer yang patuh

Fikiran bawah sadar bekerja menurut perintah dan saran yang diberikan fikiran sadar. Ia tidak pernah membantah apa yang diperintahkan padanya. Ia tidak bisa memberi pertimbangan , ia hanya patuh pada apa yang diperintahkan dan disarankan padanya .

Apa saja yang diberikan padanya berupa kebaikan atau keburukan dianggapnya benar dan harus dilaksanakan.

Jika diperintahkan padanya melakukan berbagai usaha kebaikan, dan seluruh fikiiran bawah sadar dipenuhi oleh perintah itu , ia akan melaksanakannya tanpa bantahan sedikitpun . Ia akan berkomunikassi dengan system dialam semesta untuk melaksanakan danmenjelmakan saran atau perintah itu.

Sebaliknya jika fikiran bawah sadar diperintahkan dan disarankan melakukan berbagai keburukan dan perbuatan merusak lainnya , dan seluruh fikiran bawah sadar dipenuhi oleh saran dan perintah itu, iapun akan melaksanakannya . ia akan berkomunikassi dengan system dialam semesta untuk melaksanakan dan menjelmakan saran dan perintah yang destruktif itu

Kehidupan anda akan dibatasi oleh apa yang anda tanamkan dan sarankan kedalam fikiran bawah sadar anda. Jika kepada fikiran bawah sadar anda ditanamkan saran baik oleh fikiran sadar anda atau orang lain , bahwa anda adalah orang yang miskin, orang susah, tidak mungkin mendapatkan ini atau itu, tidak mungkin berhasil , takut begini dan begitu. Semua yang tergambar dalam fikiran bawah sadar itu akan menjelma menjadi kenyataan . Anda tidak akan pernah melampaui batasan batasan yang telah anda buat dan tertanam secara mendalam pada fikiran bawah sadar anda. Jika kedalam fikiran bawah sadar anda ditanamkan saran tentang keberhasilan, kesuksesan, kemenangan, kebahagiaan serta berbagai saran positif dan konstruktif lainnya, andapun akan mengalaminya dalam kenyataan hidup.

Kondisi inilah yang menyebabkan orang kaya bertambah kaya,yang kuat bertambah kuat yang miskin bertambah miskin, yang lemah bertambah lemah.

Karena itu perhatikanlah apa yang anda tanamkan didalam fikiran bawah sadar anda, jika anda menanam kebaikan anda akan mendapat kebaikan, jika anda menanam keburukan andapun akan mendapat keburukan pula

sumber :Fadhilza


baca juga artikel menarik lainnya

A LAT  SENSOR UNTUK  MENDETEKSI  KEHADIRAN  PIRING  TERBANG ( UFO ) ..

CERITA PENGALAMAN DIBAWA UFO KE PLANETNYA..

Gulungan Naskah Laut Mati..

Tanda-tanda manusia akan Meinggal seminggu lagi! ..

Karena WeChat, pelajar China rawan dijebak pelaku prostitusi | Benarkah UFO telah melancong ke Bali selama satu jam? ..

Kata-kata Sayang Orang Tua Ibarat 'Santet', Mampu Ikat Emosi Anak..

Kisah Perjalanan dan Dialog Nabi Idris dan Malaikat Izrail (maut) ..

Bukti Alien Pernah Mengunjungi Inggris? | Pria Asal Sukabumi Mengaku Diculik UFO | Pakar UFO: 80% Cerita Suherman Diculik UFO Benar..

 Apa yang Terjadi Pada Tubuh Bila Tak Sengaja Menelan Permen Karet? ..

BERKELANA DI KOTA LELEMBUT

Skema tarif XL 23 okt 2013 | scema tarif XL-Ku nelp irit per menit | Axis Dikuasai XL, Apa Untungnya Buat Konsumen? …

Foto-foto keAnehan Tata Surya kita | 10 Mitos Ilmiah Dan Fakta Sebenarnya…

Kisah-kisah Mistis di Kampung Setan, Sinjai Utara | Kisah Nyata Satpam Penjaga Kamar Mayat RSCM…

Misteri "Masjid Agung Keraton Buton" Yang Miliki Kisah Tentang Lubang Menuju Mekkah | Microsoft Akan Hapus Akun Hotmail dan Outlook yang Tak Aktif…

Usir Lemak Membandel | Mengendalikan partikel di dunia Kuantum – Pemenang Nobel Fisika tahun 2012…

Membangun KEDEKATAN lewat TELEPATI…

Jenazah Pejabat di Jawa Timur Kisah Nyata…

TAHAP DASAR MEMBUAT PROGRAM | MEMBUAT PROGRAM ITU MUDAH? …

Segitiga Bermuda di Indonesia | Timbunan Emas Zaman Byzantium Ditemukan di Yerusalem…

PERUQYAH BERHASIL MENGELUARKAN ORANG DARI ALAM JIN…

Astaga, Air Selalu Mengalir Dari Liang Lahat Ketika Noordin M Top Dimakamkan…

Jejak Birahi Perempuan Siluman…

Ternyata Stres juga Menguntungkan, Lho…

PERHITUNGAN KECEPATAN CAHAYA…

Membersihkan Paru-Paru Dari Efek Asap Rokok…

Cara Aktivkan GPRS dan MMS, Setting Internet Semua Operator…

Air Zam Zam Tidak Sehat Diminum, Benarkah Tuduhan Itu? …

Cara Transfer Uang via SMS Ala Telkomsel, Indosat dan XL…

Kinerja Otak Berkurang Pada Umur 40 tahun…

Berbagai macam manfaat dan khasiat puasa mutih

PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan XL Tunai-Pengiriman Uang Domestik

Bumi yang Memiliki Retak…

Satu Kalimat Sederhana Namun Kedahsyatannya Sanggup Menjebol Tembok Ya'juj wa Ma'juj

Fenomena Khusus Alam Gaib

Doa Niat Puasa Senin Kamis | Niat Puasa Romadhon | Doa berbuka Puasa

inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda saat Putus Cinta | Perhatikan Ini Sebelum Memilih Operasi Caesar

Cek Kesehatan Hardisk Secara Cepat

Dua Keadaan menjelang Kematian

Superposisi: Dalam Mekanika Kuantum, Sebab Bisa Menjadi Akibat, Akibat Menjadi Sebab?

Dunia Hologram ,penyembuhan penyakit yang di anggap seperti “mukjizat”

Gelombang Otak Selaras Memegang Ingatan Tentang Benda yang Baru Dilihat

Mitos dan Legenda Mustika Merah Delima

Daging Babi, Induk Segala Parasit dan Penyakit Berbahaya

Cara Menyingkap Rahasia Alam Ghaib | Alam Ghaib VS Alam Manusia

KISAH KEISTIMEWAAN BERSELAWAT KE ATAS RASULULLAH S.A.W

Serangan Lubang-Lubang Cacing Raksasa

Wah, Ternyata Mengunyah Permen Karet Dapat Merusak Memori Jangka Pendek! |Duh Kok Jadi Pelupa, Hmm Ini Tanda Pikun?

Berdialog Dengan Arwah Leluhur

Gara-Gara Terjerat Hutang Anak Sendiri Ditumbalkan

Imam Ghazali Berguru Kepada Tukang Sol Sepatu

Bagian 123 : Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan

DOA ANAK YATIM MENYEMBUHKAN AMNESIA

Cerita Misteri Kesepakatan Dukun Dengan Setan

Kuburan Alien Berumur Ratusan Tahun Ditemukan

Hampir menjadi tumbal pesugihan

SURAT MARYAM MENGGUGAHKU UNTUK MASUK ISLAM

AMALAN DOA PENDEK PENGUSIR JIN

Kaum Madyan dan Dosa Mengurangi Takaran | Kisah Pawang Hujan; Lempar Kolor, Hujan Molor

Perbandingan Darat & Laut ” Versi Al Qur’an “

Hajar Aswad Penghubung Bumi dan Akhirat

Punggung Berlubang, akibat pesugihan Sundel Bolong

AYAT-AYAT KHUSUS PEMBINASA JIN(MENGHANCURKAN TUBUH SETAN

kunjungan meraga sukma yg pertama

curiosity kirim foto benda  aneh mars

10 fenomena penuh misteri di ruang angkasa

banyak dunia  dan dunia paralel

Teknologi Transformasi manusia seperti Film Star trak

4 orang yang mengaku pernah menaiki mesin waktu

Al Qur’an mengakui keberadaan Ufo

Mesjid dan Mushola Jadi Tempat Favorit Kalangan Jin Muslim

pertemuan tokoh sufi dengan nabi khidir

Tulang Ekor atau Tulang Sulbi, Saksi Kehidupan Manusia

mimpi sukarno pindahkan ibukota Indonesia ke Palangkaraya



Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

39 tanggapan untuk "KEKUATAN FIKIRAN MANUSIA"

chovazbantalz pada 12:42 AM, 07-Sep-13

kunjungan sore kang...kalo 'fiktor' masuk fikiran alam yg mana y kang??hehehe..mrgreen

sarilah pada 12:49 AM, 07-Sep-13

fikiran bawah sadar ternyata bagus juga ya kang,ada nya di otak kanan ya.biggrin

Exodius pada 01:45 AM, 07-Sep-13

subhanallah

Kenari paseh pada 01:51 AM, 07-Sep-13

Artikel yang bgus gan,
makasih dah berbagi,,

irfanvan1 pada 02:15 AM, 07-Sep-13

SOB KUBALNYA DITUNGGU DI BLONG KU biggrin biggrin folback juga blong ku ntar ane folback balik

Mukhamad Yunus pada 02:43 AM, 07-Sep-13

Artikel yg menarik sob, thanks infonya.... biggrin lol mrgreen

Mrdoni pada 03:06 AM, 07-Sep-13

oh bgitu...
ditunggu kunbalnya

Mywapblog irul berbagi tanpa batas pada 03:51 AM, 07-Sep-13

oo jdi. Yg brfikir scra normal saat kita sadar. . Tapi kok saat kita bnyak pikiran yg hrus kita pch kan malahan otak kanan yang pusing. . Kalo di pahami rasa nya sulit y. .

Mywapblog irul berbagi tanpa batas pada 03:56 AM, 07-Sep-13

kalo dibca lbih dtail. Tulisan ini memiliki pngaruh yg sangat besar. Aku suka bnget sob.

Adet pada 04:08 AM, 07-Sep-13

wah, ijin baca dlu

Hafizzi pada 04:11 AM, 07-Sep-13

nyimak gan ... thank's atas infonya sangat bermanfaat .... jangan lupa kunbal dan ranting blog saya gan

dj evan pada 04:25 AM, 07-Sep-13

saya ga pernah minum yg bikin mabuk mas biggrin

Sinyo pada 05:36 AM, 07-Sep-13

kekuatan otak memang luar biasa

Rafly BWM pada 08:20 AM, 07-Sep-13

dalilnya mantap bgt mas.thanks

aziz pada 09:15 AM, 07-Sep-13

sangt menambah ilmu pengetahuan saya

chovazbantalz pada 09:21 AM, 07-Sep-13

kunjungan blk lg neh kang..hehehe..pokoke artikelnye mantabz kabeh kang..smile

MUHAMAD SODIKIN pada 09:54 AM, 07-Sep-13

hadir master ,,, kunbalnya selalu di tunggu

Aisyah Fatimah Reza Abdurrahman pada 10:34 AM, 07-Sep-13

mw lapor sob.. Follow and rantingnya sukseeeess... Silahkan dicek dan ditunggu loh ya kunjungan baliknya biggrin

Info Unik dan Menarik pada 12:18 PM, 07-Sep-13

Kekuatan pikiran bawah sadar memang harus diperhatikan.
Thank's gan infonya, menambah pengetahuan.

Info Unik dan Menarik pada 12:19 PM, 07-Sep-13

Kekuatan pikiran bawah sadar memang harus diperhatikan.
Thank's gan infonya, menambah pengetahuan.

Info Unik dan Menarik pada 12:21 PM, 07-Sep-13

Kekuatan pikiran bawah sadar memang harus diperhatikan.
Thank's gan infonya, menambah pengetahuan.

Info Unik dan Menarik pada 12:21 PM, 07-Sep-13

Kekuatan pikiran bawah sadar memang harus diperhatikan.
Thank's gan infonya, menambah pengetahuan.

Info Unik dan Menarik pada 12:23 PM, 07-Sep-13

Kekuatan pikiran bawah sadar memang harus diperhatikan.
Thank's gan infonya, menambah pengetahuan.

Info Unik dan Menarik pada 12:23 PM, 07-Sep-13

Kekuatan pikiran bawah sadar memang harus diperhatikan.
Thank's gan infonya, menambah pengetahuan.

Deddy Kurniawan pada 01:13 PM, 07-Sep-13

Subhanallah, mantep ilmunya . . . smile

зяooя pada 02:10 PM, 07-Sep-13

Hadir kang buat ramein blog agan....
Kunbal'x ane tnggu juga yah.... wink

JOHAN AHMAD CHOLIQ pada 02:59 PM, 07-Sep-13

Waw keren brow
Maf sebelumnya bru bisa coMen cz sibuk nh
kasih koMen balik ya walau pos kemaren.
Plis. razz

ahmad zen pada 03:07 PM, 07-Sep-13

mantap masbro.........
tatap mata saya......berputar 3x...........

riill pada 03:10 PM, 07-Sep-13

maaf telat sob..
Wah fikiran sob emg jenius,kalah dgn pikiran an lol
wah ane pernah gk sadar cium,wkwkw smile

Robet Ramones pada 03:29 PM, 07-Sep-13

secara tidak sadar fikiran bawah sadar melakukan..
Jadi fikiran yang positif.. Membawa hal positif begitu sebaliknya cheesy-grin

irfanvan1 pada 04:16 PM, 07-Sep-13

Nyimak aja

Nunu Kardilah pada 04:44 PM, 07-Sep-13

sangat bermanfaat.
new post : Game Tekken Mobile
Fighter For Java + Hp
Cina | Free Gratis

ikoz pada 05:28 PM, 07-Sep-13

pikiran

Follow Me pada 05:59 PM, 07-Sep-13

Assalamu'alaikum wr.wb
blog ane hadir berkunjung gan

MANTAB biggrin
nambah ilmu baru nih biggrin

jika ada waktu, berkunjung keblog ane yah gan

Follow Me pada 06:01 PM, 07-Sep-13

Assalamu'alaikum wr.wb
blog ane hadir berkunjung gan

MANTAB biggrin
nambah ilmu baru nih biggrin

jika ada waktu, berkunjung keblog ane yah gan

Andie Zyodiablo pada 06:27 PM, 07-Sep-13

mkc ilmunya min, tmbah pngetahuan lg

ahmad zen pada 06:42 PM, 07-Sep-13

kunjungan siang gan.........

Zanity pada 10:06 PM, 07-Sep-13

menambah wawasan sob
kalo ada waktu mampir di blog ku juga

Arez Djibril pada 10:25 PM, 07-Sep-13

Bacaan yg sgt brmanfaat bro,,,

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar