Duri Ikan nyangkut di Tenggorokan

Di posting oleh Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 02:52 AM, 12-May-13 • Di: Artikel Bebas , Kesehatan , Semuannya
Memang menyebalkan dan menjengkelkan bila tersangkut duri, kebanyakan duri ini menyangkut di daerah epiglotis atau yang dikenal juga dalam bahasa Indonesia sebagai anak lidah. Dan untuk melihat struktur disini dokter THT pun menggunakan alat khusus berupa kaca untuk melihat bagian ini.



Dan bila dirasakan duri ikan ini sangat menganggu dan sudah diusahakan dengan banyak minum dan makan juga gerakan menelan tidak lepas juga, alternatif terbaik adalah dengan datang berobat ke dokter THT, dengan kaca khusus dan alat khusus (clamp alligator) maka dokter THT akan mengusahakan untuk mengambil duri yang tersangkut.


duri di epiglotis


kaca laring untuk melihat keadaan epiglotis


Clamp alligator untuk mengambil duri


Duri ( Tertelan duri ikan )


Daging ikan banyak yang mempunyai duri – duri halus ( missal; bandeng) kalau kita tidak hati – hati waktu memakannya mungkin bisa saja duri tersebut tertelan.

·         Minyak kelapa

Ambil minyak kelapa lalu dioleskan kedubur, tunggu beberapa saat duri itu akan keluar.



Mengeluarkan Duri Ikan Yang Tertelan di Tenggorokan

Cara mengobati tenggorokan yang sakit akibat menelan duri ikan

Beberapa waktu yang lalu sy beli lalapan lele, saking sukanya makan lele tanpa terasa ada duri halus ikut tertelan.padahal sy mrasa sudah memilah-milah daging n berhati-hati agar duri jgn smpe tertelan. tp akhirnya tertelan juga...
Duri terasa bgt ditenggorokan,smpe makanan yang sdh ditelan akhirnya dimuntahkan smua guna mngeluarkan duri. Al hasil duri tetap terasa menancap...
sy cb cari2 di mbah google, kiat2 mngeluarkan duri di tenggorokan.hampir smua memberi resep melumatkan nasi atau membentuk bola nasi kemudian ditelan.. sy coba tp trnyata ga mempan jg... ada yang menyarankan minum air sebanyak-banyaknya,sayapun mncoba tp tetap ga berhasil. sy cb cari-cari info lagi, ada yang mnyarankan menarik2 telinga sambil menelan makanan atau menahan nafas beberapa saat. tp trnyata tetap saja blm ada hasilnya...
dalam keadaaan bingung,saya teringat saran Almarhum ayah.waktu kecil sy pernah menelan duri ikan, akhirnya sembuh.
Heran, setelah dewasa resep itu sampai terlupa saking bingungnya. memang resepnya kelihatan ga masuk akal tapi Alhamdulillah manjur juga.
Resep dari Ayah pada saat duri ikut tertelan: oleskan minyak (boleh minyak telon atau minyak kelapa) di tulang ekor, trs agak dipijat sedikit. oleskan jg di kedua lutut dan kedua mata kaki... kemudian tidur. InsyaAllah bangun tidur durinya sdh ga akan terasa lagi di tenggorokan..
Sy sdh nyoba 2x Alhamdulillah manjur...

bundanyaazmi

Cara Mengatasi Ketulangan Ikan (Tertelan Tulang)

 

Cara mengatasi ketulangan ikan atau pengobatan jika kita tertelan tulang ikan atau duri ikan yang nyangkut di daerah kerongkongan seperti di pangkal lidah bagian dalam. Hal ini pun sering menimbulkan perasaan tidak nyaman akibat tulang ikan tadi menusuk ke daerah sekitar kerongkongan yang membuat perasaan nyeri ketika menelan.

Saya termasuk tipe orang yang sering kena duri ikan atau ketulangan ini, dari kecil hingga dewasa seperti sekarang ini masih saja sering kena hal tersebut. Kebetulan kemaren (09 Februari 2012) saya juga tertelan tulang ikan, maklum makannya agak cepat tanpa memperhatikan adanya tulang di antara daging ikan dan nasi. Apa yang terjadi? Langsung saja duri ikan tadi nyangkut di kerongkongan tepatnya di belakang pangkal lidah.

Berbagai upaya pun saya coba lakukan untuk mengeluarkannya, seperti: menelan sekepal nasi sekaligus, minum air yang banyak dengan sekali teguk, maaf saya juga mencoba memuntahkan nasi dari perut agar bisa mendorong tulang agar terlepas dan keluar dengan cara memasukkan jari ke daerah kerongkongan (cara ini sebelumnya berhasil), namun semua upaya di atas tetap saja gagal. Saya pun mencoba untuk menelusuri sendiri tulang tersebut dengan jari telunjuk tangan dan mencoba melepaskannya dari tancapan namun tetap saja gagal.

Kemudian saya bertanya dengan salah seorang teman sejati di Facebook untuk menanyakan bagaimana cara mengatasi ketulangan ikan atau tertelan tulang ikan. Dan beliau pun memberi beberapa saran di mana salah satu saran tersebut langsung saya praktekkan dan akhirnya berhasil.

Cara menghilangkan duri ikan yang saya lakukan adalah dengan cara menelan bolu atau kue bolu dengan ukuran besar yang langsung saya telan dan ditekankan ke arah tenggorokan yang terasa sakit. Kemudian meneguk segelas air putih. Dan ternyata cara mengatasi ketulangan ikan tersebut berhasil mengurangi rasa sakit, selanjutnya saya pun mencoba beristirahat untuk mengurangi ketegangan di daerah leher. Dan setelah bangun dari tidur rasa sakit pun sudah hilang, karena otot leher sudah kendor (relax) sisa tulang pun lepas dengan sendirinya.

vitonews

 

Cara Unik Mengobati Tertelan Tulang Ikan

 

    Sebagai Negara bahari yang dikelilingi oleh lautan, Indonesia memiliki banyak sumber makanan laut terutama berbagai jenis ikan. Dengan kandungan gizi yang tinggi, ikan merupakan salah satu makanan utama dalam makanan sehat lima sempurna.

 

    Siapa yang tidak pernah makan ikan ?

    Tentunya mustahil bin mustahal bila ada orang Indonesia yang tidak mengenal ataupun belum pernah makan ikan sama sekali.

 

    Namun saat anda makan ikan, tentunya sering terjadi berbagai kasus “tertelan” tulang ikan. Hal ini menyebabkan tenggorokan kita terasa sangat sakit bila tulang ikan tersebut nyangkut di tenggorokan.

 

    Dari berbagai catatan yang ada di Bangka Belitung, didi menemukan solusi untuk mengobati sakit tenggorokan akibat tulang ikan tersebut.

 

    Di Bangka Belitung, bila ada orang yang mengalami hal serupa jarang sekali di bawa ke rumah sakit. Cukup dengan minum air putih, ternyata sakit tersebut dapat hilang bahkan sembuh dengan cepat.

 

    Setelah ditelusuri, ada keunikan yang terdapat pada cara pengobatannya. Tanpa jampi-jampi ataupun do’a anda pun bisa melakukannya.

 

    Cara Pertama :

 

    1. Bila anda menemukan kail atau pancing yang terdapat dalam perut ikan saat anda memasak ikan, ambillah kail atau pancing tersebut. Cuci dan simpanlah baik-baik.

    2. Kail atau pancing itu akan sangat berguna ketika anda mengalami sakit tenggorokan akibat tertelan tulang ikan.

    3. Cukup dengan merendam kail atau pancing itu kedalam segelas air dalam beberapa saat dan kemudian air itu diminum, akan mengurangi bahkan mengobati sakit tersebut.

    4. Cara yang unik dan ajaib ini, kerap dijadikan panduan utama mengobati sakit tenggorokan akibat tertelan tulang ikan.

 

    Menarik bukan ?

    Jadi tidak ada salahnya bila anda menemukan kail atau pancing yang tersimpan dalam perut ikan, anda simpan baik-baik. Mungkin suatu saat anda memerlukannya.

 

    Masih tidak percaya ?

    Anda dapat mencobanya, yang jelas anda jangan SENGAJA menelan tulang ikan untuk membuktikannya. Karena pengobatan dengan cara tersebut katanya akan berlaku pada saat darurat alias EMERGENCY dan tidak disengaja.

 

    Cara Kedua :

 

    1. Carilah orang yang waktu lahir sunsang (lahir dalam keadaan terbalik). Kejadian seperti ini walaupun jarang kadang terjadi disekitar kita.

    2. Untuk kasus sakit tenggorokan karena tulang ikan, pengobatan oleh orang yang lahir sungsang justru lebih mudah.

    3. Orang yang lahir sungsang tersebut cukup mencelupkan jarinya kedalam segelas air putih (tentunya jari itu dalam keadaan bersih). Kemudian air putih tersebut diminum oleh orang yang sakit tersebut, secara ajaib akan langsung sembuh dari sakitnya.

 

    Baik cara pertama dan kedua sudah pernah dipraktekkan dan diakui kebenarannya di Bangka Belitung. Namun ada juga yang menggunakan do’a dan literatur melayu lainnya. Dilain kesempatan akan didi hadirkan berbagai literatur lain dari Bangka Belitung.

 

    Semoga dapat menambah dan memperkaya khasanah pengetahuan anda .

    Salam hangat selalu …

fishyforum

Duri Tersangkut di Tenggorokan

 Duri Tersangkut di Tenggorokan

Sewaktu kecil, jika makan ikan yang berduri, aku sering mengalami kejadian duri nyangkut di tenggorokan. Rasanya sakit sekali, apalagi kalau dibuat nelan. Waktu itu kebetulan ada tetangga yang punya 'ilat warak' atau lidah badak. Konon katanya ilat warak tersebut sangat berkhasiat, salah satunya dapat digunakan untuk menghilangkan duri yang nyangkut di tenggorokan. Memang benar, setelah meminjam ilat warak dan merendamnya dalam air matang selama beberapa saat, air rendaman ilat warak diminum, duri yang nyangkut ke tenggorokan benar-benar dapat terlepas dan tertelan langsung ke perut.

Akan tetapi lama-lama sungkan juga sering pinjam ilat warak pada tetangga, apalagi sewaktu-waktu jika kita makan dimanapun bisa mengalami hal tersebut.

Suatu hari, aku membaca sebuah majalah wanita yang membahas tips yang sangat sederhana untuk menghilangkan duri yang nyangkut di tenggorokan. Ketika aku mempraktekkannya, aku luar biasa takjub, karena cara tersebut jauh lebih cepat hasilnya.

Caranya, jika ada duri ikan yang sedang nyangkut ditenggorokan, tariklah salah satu atau kedua ujung daun telinga kita sambil kita telan makanan atau minuman untuk membantunya lepas dari tancapannya di tenggorokan kita. Anda akan melihat keajaiban hasilnya. Aku tak tahu bagaimana itu bisa terjadi jika ditinjau dari ilmu biologi... tapi yang pasti silakan buktikan sendiri......

artihidup

Resep Jitu Atasi Duri Ikan Di Tenggorokan

 

Nah, terkadang pas lagi enak-enaknya makan ternyata ada ajah duri yang nyangkut di tenggorokan . Kalo sudah begitu biasanya apa yang anda lakukan? Minum yang banyak? Atau kata sebagian orang bikin nasi dikepal lalu ditelan bulat-bulat? Awas lho entar malah sesak nafas gara gara ikut nyangkut di tenggorokan hehehe

kalau berbagai macam cara sudah anda lakukan dan tidak membuahkan hasil, ada baiknya cobain deh resep jitu yang sempat saya temukan sendiri hehehe.

Singkatnya, Waktu itu tenggorokan saya juga pernah tersangkut duri ikan, kebayang kaan kaya apa sakitnya? Sempet saya berfikir \”ah dibawa tidur juga entar ilang sendiri karna saat itu saya sudah melakukan berbagai cara termasuk dengan memakan buah pisang tanpa dikunyah. eh ternyata setelah bangun tidur masih saja nyangkut tuh duri.

*Dua hari kemudian*

Ahirnya saya coba resep sendiri, tapi resep ini juga sebenarnya terinspirasi dari resep dokter yang pernah menyarankan saya untuk berkumur dengan air garam untuk menghilangkan batuk berdahak karna waktu itu saya lagi kena batuk.

Kali ini dengan keyakinan kuat dan berharap dewi fortunapun berpihak, saya mulai membuat resepnya, kira kira seperti ini :

Pertama-tama Siapkan secangkir air putih (hangat kuku) campurkan dengan satu sendok air garam, aduk sampai garam larut dengan air. Setelah itu berkumurlah dengan air garam tersebut sambil agak tertelan di pangkal tenggorokan. Awas Jangan sampe tertelan airnya. Karna pasti sangat asin deh rasanya hehehe.

Insyaallah, seketika itu juga duruinya langsung hilang dari tenggorokan anda, dan andapun bisa menikmati makanan dengan nyam nyam Oiyah, biar anda lebih yakin lagi, belum lama ini, kejadian itu (duri nyangkut) juga menimpa adek saya. Tanpa pikir panjang, sayapun langsung menyuruhnya untuk berkumur dengan air garam. Dan ternyata hasilnya sama, durinya langsung kabur dari tenggorokan.

*Selamat Mencoba*

saifuna

baca juga artikel menarik lainnya

Skema Tarif Kartu As Play Mania / Playmania

Misteri Tujuh Lapis Langit

ilmu Biometrik: Metode Baru Mengidentifikasi Seseorang lewat Telinganya

Daging Babi, Induk Segala Parasit dan Penyakit Berbahaya

Cara Menyingkap Rahasia Alam Ghaib | Alam Ghaib VS Alam Manusia

KISAH KEISTIMEWAAN BERSELAWAT KE ATAS RASULULLAH S.A.W

Serangan Lubang-Lubang Cacing Raksasa

Tujuh kali naik Haji tidak bisa melihat Ka’bah

Harta Karun di Alam Gaib

Otak Selama Tidur Berperilaku Mengingat

MARI SUCIKAN HARTA

9 Kisah Nyata Menjelang Kematian, Permintaan Terakhirnya Terkabulkan[/ul]

[url=http://serpihanfb.mywapblog.com/pengalaman-perjalanan-gaib-keluar-dari-r-2.xhtml]Pengalaman Perjalanan Gaib Keluar dari Raga Waktu Sama, Jiwa Di Dua Tempat

Percobaan Terbaru Menunjukkan Komet Menghantarkan Blok Bangunan Kehidupan di Bumi Primordial

Sebuah Catatan Kecil...(Kesaksian kematian)

Duri Ikan nyangkut di Tenggorokan

12 AZAB BAGI MEREKA YANG MENINGGALKAN SEMBAHYANG | 10 JENIS SOLAT YANG TIDAK DITERIMA OLEH ALLAH S.W.T

Mengungkap Keberadaan Dunia Mahluk Halus

6 Produk yang Berpotensi Bikin Miss V Penyakitan | Pembunuh Diam-diam' Perempuan Muda

Kisah Nyata "Semakin Kaya Sejak Dekat Anak-Anak Yatim"

Kembalinya Sang Tumbal Pesugihann

BENARKAH ANAK INDIGO BISA MELIHAT ARWAH ORANG MATI?

Menyibak Kemungkinan Perjalanan Lintas Galaksi

Soto Pesugihan Ludah(mungkin secara tak sadar kita Tlah mencicipi soto yg mrnjijikkan spt ini )

SYEKH SITI JENAR

Bagian 126A Update: Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan Apps,Triks, Theme Keren ,Artikel Pilihan

Ini Dia Wujud Galaksi Primitif Jagat Raya

AKIBAT PESUGIHAN WANITA BUNTUNG BERBAU BANGKAI

perempuan swedia menggunakan tengkorak utk berhubungan sex

kisah nyata stasiun hantu

 Jantung Seorang Mukmin Kumandangkan Adzan

Tulang Ekor atau Tulang Sulbi, Saksi Kehidupan Manusia

mimpi sukarno pindahkan ibukota Indonesia ke Palangkaraya

Kode Rahasia HP Nokia ,hp Cina ,Sony Ericcson lebih Lengkap & Lebih Detail (boleh dipasang di navigasimu)

lubang misterius tampak di permukaan mars


Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

46 tanggapan untuk "Duri Ikan nyangkut di Tenggorokan"

Sinyo pada 02:55 AM, 12-May-13

nie dia sob yg jd alasan knp ane ga suka ikan mas

sarilah pada 02:57 AM, 12-May-13

waah berguna nih kang buat yang suka makan ikan,apalagi duri nya nyangkut di tenggorokan.makasih ya.biggrin

SimonS Blog pada 02:59 AM, 12-May-13

Kalo ane ya gak terganggu sob. Ane biarin ajha. He he he.

baedowi pada 03:03 AM, 12-May-13

wuahhha ane kagak pernah nelen duri kang,tapi cara yang di atas kok ada yang aneh ya kang yang ntu~tu minyak di oleain di lutut n mata kaki emang apa hub tenggorokan ma lutut atau maa kaki??????

Mousehacker pada 03:32 AM, 12-May-13

sangat bermanfaat banget gan

Gio48 pada 03:32 AM, 12-May-13

Hadir untuk berkunjung balik teman. . .

Nyimak ajjah
ngeri mas. .

deva feth pein pada 03:42 AM, 12-May-13

hadir memenuhi undangan sob..

Ane jadi ngeri nih gan

Kunbal yah
http://wahyu58.heck.in/anime-baka-to-test-to-shoukanjuu-1-13-en.xhtml

Fajar Nugraha pada 03:47 AM, 12-May-13

kunjungan malam sob mantap artikelx...
Jngan lupa mampir ya da post terbru diblogku.

Bagusimple pada 03:50 AM, 12-May-13

wah ane pernah gan pas wktu kecil kyk gitu..
hehe
berkunjung malem dah


http://simplez.heck.in/

Agus Hambali pada 03:51 AM, 12-May-13

Wuihhh.... Cuma bisa bilang mantap.. biggrin piss

Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

ariiq pada 03:56 AM, 12-May-13

kl aq sering pake nasi pak,, kunyah nasi sbnyk mingkin trus lgsung telen skaligubiggrin

http://ariebelle.mywapblog.com/lancet-poweroff-v1-004-s60v5s3anna-belle.xhtml

Dont Touch Me pada 04:04 AM, 12-May-13

memang menyakitkan ye bila duri ikan nyangkut di tenggorokan

http://racun86.mywapblog.com/internet-gratis-xl-combo.xhtml

noeaje pada 04:06 AM, 12-May-13

wah tipsna boleh ne bt jaga-jaga. . .Alkhamdulillah akyu klo ge makn blm prnh trtusuk tulang ikan. .skss sllu master. . .wink

imam arief pada 04:24 AM, 12-May-13

hadir sob
Nyimak aja yah
Kunbal ditunggu
Http://imamfeb.mywapblog.com

Chalies pada 05:20 AM, 12-May-13

Setiap orang punya cara masing2 untk mengatasinya, carilah cara yg terbaik, terima kasih infonya brother, , ,

http://chalies.mywapblog.com

kopihitam pada 05:39 AM, 12-May-13

brrt caranya beda2 ya sob. Kalau saya biasanya minum yg bnyak sob

imam arief pada 05:40 AM, 12-May-13

kunjungan perdana gan
Ditunggu kunbal n folbacknya
Http://imamfeb.mywapblog.com

Rafly BWM pada 06:11 AM, 12-May-13

sngat menyakitkan tu mass...

Ditunggu knjungan blikny...

wahyudi pada 06:49 AM, 12-May-13

kunjungan malam
maaf sob
ane cuma bisa ngisi daftar hadir aja di postingan sobat,

Danny Olex pada 06:54 AM, 12-May-13

wah ane sering ngalamin tuh
down-arrow
www.cyb3rblogwalking.net/

idii pada 06:54 AM, 12-May-13

Saya waktu kecil sering ngalamin duri nyangkut di tengggorokan nih, tp paling pake nasi, atau berusaha di muntahin.. Ya sembuhnya lama sih.
Trik ini saya ingat2 sob, thank..

ikoz pada 07:18 AM, 12-May-13

makan hrus hati2

Bathik Madrim pada 07:28 AM, 12-May-13

Banyak banget ya mas tutorialnya.. Welah dalah..' semua cara-cara unik ini perlu di save' karna ndak tau Bejo cilakaning manungso..?'

Salam sehat dan sukses selalu. Maaf baru bisa berkunjung, karena baru nglilir..

aji pamungkas pada 07:32 AM, 12-May-13

Yg ngoles ekor pake minyak telon atau minyak kelapa terus tidur memang aneh ya . .
Tapi boleh juga ,,
smile

Kim Herdin pada 07:53 AM, 12-May-13

Aku sering kena duri ikan shob

XtReaM pada 10:24 AM, 12-May-13

heh,,ada2 aja biggrin

xtream.heck.in/free-download-aplikasi-opmod421b21-hui20.xhtml

BlogNet pada 10:42 AM, 12-May-13

Hkhk saya juga pernah tuh ngalami kaya itu duri ikan nyangkut di tenggorokan.

Rasanya lumayan sakit, seperti tidak biasanya !

vhan symbianholic pada 12:19 PM, 12-May-13

ada2 aja nih..
Kemarin saya tersangkut duri ikan, skrg hilang sndiri

KAGE NARUSENSEI pada 12:48 PM, 12-May-13

Kalau ke dokter mahal gak?

Berita Islam pada 12:55 PM, 12-May-13

Wah ternyata bahaya juga ya makan ikan, heheherazz

kunjungan perdana kang sekalian ijin follow blognya, jgn lupa mampir di blogku dan follow balik ya


http://beritaislam.mywapblog.com/terbitnya-matahari-dari-arah-barat-dan-k.xhtml

N44R4 pada 01:08 PM, 12-May-13

nice info mas bro biggrin

Fauzie Mobile Games pada 01:38 PM, 12-May-13

Hadir Bos…

KUNBAL Nya Di Tunggu… wink

Gilang pada 01:56 PM, 12-May-13

Assalamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.
Kunjungan setia pagi hari sobat.
Sambil lari pagi.menjaga badan agar tetap fit dan semangat menjalani aktivitas hari ini dengan menghiruf udara pagi yang segar menanti matahari segera terbit.tak lupa singgah diantara deretan yang terlewati menyapa sobat GMB Semua.
Menengok ada apa gerangan diantara rilisan postnya.
Mmmh...emang iya susah banget ngeluarin duri ikan yang nyangkut tapi kini tidak lagi.
Rilisan post sobat selain siiip mantap.bermanfaat juga yahut<bagus sobat>.
Terimakasih telah berbagi.
Lanjuuut lari pagi.... Sambil silaturahin ke sobat lainnya.
Wassalamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

Kumprunk Dinda Berbagi Tips N Trik pada 02:25 PM, 12-May-13

resep turun temurun nyah cukup unik..???
Bener gak itu mas..??

eqoflash pada 04:03 PM, 12-May-13

mantap mas bro..

Hamdan pada 04:33 PM, 12-May-13

Alhamdulilah sampai sekarang sya g pernah ke dokter tht gara2 duri jgn sampe deh, Biasanya sih cukup nelan nasi di kepal2, makasih mas tipsnya biggrin

riniwp pada 04:36 PM, 12-May-13

Kalau tidak ingat gizinya itulah sebabnya aku suka malas makan ikan..
Klo duri ketelan ribet n' gak enak banget..

Trim's infonya yg buat aku gak malas lg makan ikan.

Mohammad Haetami pada 04:56 PM, 12-May-13

kalo duri ikan nyangkut ditenggorokan sudah sering sob, tapi cukup minum air putih aja nanti juga hilang biggrin
Tapi mantap juga tutorialnya sob :p

Kunjungi ya sob di http://haetami.mywapblog.com/cara-mengambil-gambar-screenshot-diserta.xhtml

kanhadewa pada 04:58 PM, 12-May-13

biasanya kalo aku agak extrim sob masukin jari ke tenggorakan sampe muntah, durinya ngikut, tapi jorok jngan ditiru..keren postnya

GamerJVR G4G pada 05:29 PM, 12-May-13

ikut meramaikan aj kang, jika berkenan jangan lupa mampir sekalian follow ya nanti sya langsung foolback

Zhaoldyeck pada 06:47 PM, 12-May-13

Kunjungam siang aja sob

Andie Zyodiablo pada 07:30 PM, 12-May-13

Agk aneh jg y ngobatinnya.. blh jg d coba kpn2. mampir min di
The zyodiablo blog®
http://zyodiablo.heck.in/

Yanto pada 01:15 AM, 13-May-13

Wah, thank's gan, infonya sangat bermanfaat.

http://yanthomoda.mywapblog.com/19-rahasia-menjadi-pribadi-penuh-pesona.xhtml

Trasher pada 02:00 AM, 13-May-13

Nice artikel sahabat
tetap semangat untuk terus berkarya smile

isa pada 04:17 AM, 24-Apr-14

Sya jg pernah merasakan tersedak duri ikan,usaha diatas sudah sya lakukan tp tetap tdk ada hasilnya.Sampai akhirnya sya pergi ke dokter THT dan alhamdulillah sembuh,kemudian sya tanya solusinya supaya bila sampai tersedak lagi apa obatnya?kemudian si Dokter menjawab makan mie saja insya allah sembuh.dan kebetulan saat sya menulis ini sya baru saja mempraktekannya,alhamdulillah berhasil,silahkan dicoba

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 09:19 PM, 24-Apr-14

@isa,
Klo aku ,cocoknya dg sistem dg oles minyak,sembuh

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar