Cara mudah mencairkan dana di PayPal via Perbankan Kita

Diposting oleh Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 05:58, 12-Peb-12 • Di: Artikel Bebas , Berita , Menu manual , Semuannya

Cara mudah mencairkan dana di PayPal via Perbankan Kita

 

Bagi sebagian orang, jasa akun perbankan elektronik PayPal sudah tidak asing lagi. Namun, banyak orang bisa jadi belum pernah dengar. Tragisnya, pihak perbankan kita justru termasuk golongan yang kedua.

Buat mereka, membicarakan PayPal seperti membicarakan kemungkinan hidup di Mars.

Saya punya kisah soal ini. Biasanya, terkait transaksi dengan mitra di luar negeri, saya menggunakan kartu kredit dan akun bank lokal sebagai sarana. Belakangan, saya mencoba akun PayPal untuk mengurangi risiko mengumbar nomor kartu kredit ke banyak vendor. Sekaligus untuk mempermudah dan mempercepat penerimaan dana dari mitra di luar negeri.

Untuk meyakinkan keabsahan PayPal, saya coba bertanya ke Bank Indonesia melalui email. Jawabannya melegakan: cukup aman, dengan indikasi penerbit kartu kredit berkelas internasional seperti Visa dan MasterCard bisa menerima transaksi lewat akun tersebut. Selain itu, sudah banyak perusahaan multinasional yang menggunakannya, tak terkecuali Yahoo!.

Akhirnya, dengan yakin, saya membuka akun di PayPal — perusahaan yang berdiri pada tahun 1998 — dan menjadikannya rekening penerimaan untuk dana dari mitra di luar negeri. Ketika ada dana masuk, ternyata masih ada satu pertanyaan tersisa. Bagaimana cara saya mencairkan dananya?

Saya bertanya ke bank lokal tempat saya memiliki rekening: Mandiri dan CIMB Niaga (yang berkelas internasional). Jawaban yang saya terima sungguh mengejutkan: “Tidak bisa!”

Pakai tanda seru, karena para penyedia jasa transaksi keuangan itu begitu yakin, dana di PayPal itu tidak bisa dikirim ke rekening bank yang mereka kelola. Waduh!

Kiriman dana yang sudah saya terima, akhirnya tetap tersangkut di rekening PayPal — yang saya buka dengan setoran minimum $ 1,95.

Ada satu kendala ketika ingin mencairkan, yaitu saya tidak menemukan kode bank (bank code), yang diminta pada salah satu kolom untuk menarik dana (withdrawal).

Inilah, yang terutama saya tanyakan ke bank. Namun yang saya dapat adalah swift code, berupa rentetan delapan huruf. Sementara yang dimaksud adalah kode bank dengan tujuh angka. Bank Mandiri, bank terbesar di Indonesia dan Bank CIMB Niaga, bank berjejaring internasional milik Malaysia, yang saya hubungi tidak memiliki solusi, kecuali dengan begitu yakin menegaskan: “Tidak bisa, karena kami tidak bekerja sama dengan PayPal.”

Apakah dana sungguh tidak bisa dicairkan dari rekening tersebut? Setelah saya telusuri, ternyata menarik dana dari PayPal ke rekening bank lokal begitu mudah. Kuncinya hanya satu: kita harus membuka situs PayPal dalam bahasa Inggris, jangan bahasa Indonesia.

Seberapa mudah prosedurnya? Inilah langkah singkatnya:

1. Silakan login dan masuk ke Account.
undefined

2. Klik Withdraw.

3. Klik Withdraw Funds to Your Bank Account (kita ingin menarik dana ke bank lokal).



4. Isi formulir. Name on Account (nama di rekening PayPal harus sama persis dengan nama rekening bank lokal); Bank Name (yang menerbitkan rekening kita), Bank Code (kode bank).

5. Klik tulisan What’s This? di samping kolom yang harus diisi, dan daftar kode sejumlah bank pun akan muncul. Ini hanya perlu dilakukan ketika kali pertama, sebab untuk selanjutnya PayPal akan merekam kode bank. Jadi kita tinggal memasukkan nilai dana yang hendak ditransfer. Bila Anda ingin mengirim ke rekening bank berbeda, jangan lupa mengganti kode bank terlebih dahulu.



6.  Ingat, ketika akun PayPal dibuka dalam versi bahasa Indonesia, tidak akan keluar kode bank.

7. Setelah itu tinggal klik Continue.

Selesai. PayPal akan mengirim email sebagai pemberitahuan bahwa proses yang kita minta sudah dijalankan, sekaligus memberitahu bahwa dana akan masuk paling telat empat hari kerja. Pengalaman pribadi saya, cukup tiga hari kerja.

Demikian mudah. Entah apa yang terjadi dengan bank-bank besar beraset triliunan rupiah di Indonesia seperti yang saya hubungi itu. Mereka dengan mudahnya menjawab: “Tidak bisa!”

Ini mirip kalimat iklan sebuah partai politik, “Katakan tidak pada korupsi!” yang diteriakkan secara tegas dan yakin. Tapi belakangan kalau diingat-ingat justru menggelikan.

Herry Gunawan adalah mantan wartawan dan konsultan, kini sebagai penulis dan pendiri situs inspiratif: http://plasadana.com

Comentar

+Yg saya tau, hampir sebagian bank swasta nasional di Indonesia tidak diakui oleh Paypal.
Bahkan Kartu debit dari semua bank swasta devisa yang berlogo Visa dan Mastercard yg ada di Indonesia, TIDAK BISA DIGUNAKAN untuk verifikasi account paypal. Jadi lebih tepat kayaknya iklan salah satu partai politik berkuasa, digunakan oleh eksekutif Paypal thdp pengguna kartu debit Visa / Mastercard dari Indonesia. " KATAKAN TIDAK !"

-klo yg prnah gw tau sh mreka cman tau bank lokal kta tuh sperti bca dan mandiri, slain itu mereka no comment.. hehehee

-siapa bilang ? aq pake BNI visa , sejak tahun 2010 aq selalu transaksi pake paypal smile untuk belanja ke ebay atau ke OS luar negeri smile

 

+yang bikin malas menggunakan paypal adalah karena ada limitations

-limit bisa di tiadakan dengan verifikasi CC, beli aja VCC (Virtual Credit Card)

-limitations itu karna lo ga verifikasi. kalo lo verifikasi pake CC ato VCC, mau kirim berapa ribu dollar juga ga masalah

+Paypal agak ruwet untuk proses pendaftarannya. Sebagai alternatif, saya mendaftar di alertpay dengan rekening mandiri sebagai tujuan withdraw. Memang alertpay tidak sebagus paypal, tapi saya rasa cukuplah untuk menarik hasil PTC (harap diketahui, paypal menolak beberapa PTC)

-ptc apaan mas?

-bukan menolak beberapa tapi semuanya karena kebanyakan mengandung unsur scam

-maaf Pak, gimana ya caranya kalau mau mendaftar k alertpay, nie saya juga ikut beberapa program PTC salah satunya waoindia, namun saya jg kurang paham gmna cara mencairkan uangnya ???? hehehhe

+saya kira PayPal yang membuktikannya, ternyata yg membuktikannya adalah pengguna PayPal

-menurut saya, bukan bank kita yang terbelakang, tapi front officer / teller bank nya. terlalu general bila disebut perbankan

+Paling gampang tinggal hubungi customer servicenya paypal by email..
bisa langsung dibantu untuk verifikasi account, terutama yg ga pake kartu kredit..
pengalaman saya, berkali2 withdraw ke rek bca, langsung diconvert dari USD ke rupiah, paling lambat 3 hari sampai.
Kalau ditanya ke BCA, ya pasti mereka bakal jawab "GAK BISA"

+waduh, ini berita yang sangat bagus.. pantasan, waktu itu saya pernah transaksi melalui paypal dengan memakai bank mandiri, ehhhh,,, malah transaksi saya di tolak.. sementara barang yang saya pesan itu harganya pas lagi murah dan saya menangkan dari pembelian melalui e-bay. tapi belakangan malah kartu kredit saya yang tersedot. hati-hati terhadap modus ini karena akan merugikan semua pihak yang melakukannya. bahkan pada saat transaksi ini saya sanggah, bank mandiri mengembalikan uang tersebut tidak sekaligus melainkan setiap bulan 1 kali transaksi yang dikembalikan. sementara transaksi yang tersedot tersebut adalah sebanyak 4 kali yang masing-masing bernilai $1.95. memang tidak banyak, tapi bayangkan ini jika terjadi pada diri anda dan saya dengan nilai yang seribu bahkan sejuta kali lipat besarnya... WASPADALAH

+saya ingin bertanya.. pada form paypal kode bank terdiri dari 7 angka.. sedangkan jika menggunakan code swift terdiri dari 8 huruf.. dan jika menggunakan kode bank yg biasa kita ketahui ada 3 angka.. lalu bagaimana dgn form yg di paypal bahwa kode bank terdiri dari 7 angka?

-kode bank ada di situs paypal..

-3 code local bank dari BI + 4 code local bank cabang.. tapi sekarang paypal sudah mempermudah menetapkan daftar 7-digit Kode Bank resmi dari PayPal

-klik What's this? di samping form isiannya.. ada tuh lengkap

-ok terima kasih banyak nih info nya.. kmrn saya imel ke mereka malah jawabannya mereka gak ada semacam kewenangan tuk itu.. silahkan tanya di bank masing2. tp info dari agan2 sekalian sangat membantu..

+gampang banget kalo ngerti caranya,, selama ini pengalaman saya membuktikan tidak ada kendala dalam mencairkan dana dari paypal ke rekening bank kita, paling kena potongan aja kalo penarikan kurang dari 1,5 juta..

-potongannya pun lumayan lah,, Rp. 16.000

+gmna ya buat account paypal...ad yg bisa bantu gk ya... send email donk
rinianggraini_female@yahoo.com
Thanks

-d google aja mba, yg penting punya kartu kredit visa/master card

-gak punya jg gpp kok asal sudah ada yang transfer ke rekening paypal tinggal di verifikasi via bank yg mba kirim uangnya

-cm bth scan bk tabungan + ktp dah bs verifikasi koq....

-kalau hak punya kartu kredit beli aja kartu kredit virtual itu bisa dipakai ...informasinya cari di google aja gampang

-punya kartu kredit dftrnya gampang

-Klo verifikasinya via VCC (Virtual Credit Card) aja jga bsa ko hehehee tpi musti ngluarin duit lgi klo mw bli kyk gtuan

+ternyata sejak aku mengenal paypal pada tahun 2007 sampai dengan saat ini banyak orang bank masih gaptek PayPal. Sungguh menyedihkan sekali...

+intinya paypal tidak pernah mempersulit membernya, tapi bank2 di Indonesia aja yang belum update teknologinya, paypal sendiri masih belum umum di Indonesia, mungkin kalo penggunanya udah puluhan juta di Indonesia, perbankan Indonesia akan reorientasi dan berpikir dua kali untuk mendulang profit dari sektor ini seandainya paypal profitable buat mereka. Makanya sekarang baru bisa menggunakan KK berlogo visa, master dan American Exp... kalau pengguna internet terutama internet marketing di Indonesia jumlahnya mencapai puluhan juta dan menggunakan paypal sebagai medianya mungkin kerjasama paypal dan perbankan akan lebih memberi kemudahan untuk hal2 seperti verifikasi account, withdraw, dsb... transaksi di amazon atau e-bay dan yang lainnya akan semudah order online di toko online lokal... mudah2an ini cepat terjadi, sooner or later it must happend...

+Apakah dengan tidak mengenal PayPal seseorang atau perbankan kita menjadi atau dianggap terbelakang?? suatu pendapat atau pernyataan yang menyesatkan (apalagi diutarakan oleh seorang pendiri situs inspiratif?). Banyak orang di luar negeri yang maju itu yang tidak mengenal Indonesia, padahal negara kita Indonesia jauh, jauh lebih besar dan hebat daripada PayPal, apakah mereka itu dianggap terbelakang juga??

-kalau untuk jaman skrg memang agak terbelakang kalau tdk memakai akun sperti paypal. anda harus cermat, saya sendiri mengalami ke gaptekan bank dalam menjawab hal2 sperti ini. akui saja memang suka seperti itu kan

+la paypal aja sudah digunakan untuk bertransaksi sejak lama di internet , tapi banyak orang perbankan kita yang ga tahu, itulah yg disebut dengan terbelakang, memang beda lho, saat saya buka akun dengan BNI , CS sudah tahu kode yang saya inginkan u verifikasi paypal smile , berarti CS BNI sudah familier dengan ini ( itu sekitar tahun 2010 ) tapi saat saya sign up dengan BRI (2011), saya harus berkali kali menelepon CS untuk mendapat kode itu , karena CSnya blas ga tahu , baru entah kesekian kalinya aq telpon baru ada CS yang mengerti hehehehehehe... tapi sayang telat deh waktunya jadi uang yg di potong dimuka oleh paypal tidak kembali karena waktu verifikasinya kelamaan hhehehehehhe....

+Menurut saya, sebenarnya bank kita tidak salah atau terbelakang, mungkin cara penjelasannya saja yang salah. Mas Herry mau mencairkan dana dari PayPal kok ke bank Mandiri atau CIMB Niaga? harusnya kan ke PayPal. Kalaupun cuma bertanya bagaimana mencairkan dana dari PayPal ya seharusnya ke PayPal dulu. Dan, sebelum membuka rekening di PayPal semestinya Mas Herry harusnya sudah pelajari selukbeluknya dulu termasuk cara mencairkan dananya. Sama saja kalo mau mencairkan dana kita dari BCA, masak kita ke Bank Mandiri??? Ato kalo saya tagih utang teman saya ke Mas Herry, kan aneh? Jadi sebaiknya kita tidak menyalahkan siapa-siapa!

-Begitulah Indonesia, sampai Apple saja tidak percaya dengan transaksi yang terjadi di indonesia, Apple dengan iTunes-nya tidak terima transaksi pembayaran melalui PayPal pada Region/Country Indonesia sad

-pernah pake paypal ga sih???
paypal itu bukan bank,,cuma pihak ketiga utk transaksi,,dan paypal adalah yg paling aman dalam transaksi di dunia maya....
sya sendiri pengguna paypal...

-saya setuju sama saudara leee,penjelasanya bijak,saya pemakai paypal sejak 2009

+Bagus infonya.. sangat membantu saya yang beberapa hari lalu sempat kebingungan mencari cara menggunakan paypal. karena kebetulan pula bank yang saya tuju bank mandiri pula yang notabene tidak berhubungan dengan pa pal jadi complee kebingungan saya. jika boleh di share bank apa saja yang bisa menggunakan paypal di indonesia.
bagaimana untuk pembayaran melalu paypal bisa tolong di share juga ??? apakah kita harus menaruh sejumlah saldo terlebih dahulu melalui bank yang ditunjuk disini ???

+selama ini kita selalu menggunakan bantuan pihak ke-3....yaitu org2 yg mempunyai rekening paypal sekaligus menerima penukaran uang baik dr Rp ke $ atau sebaliknya dr $ ke Rp. namun tentunya dg FEE yg lumayan besar......tapi hati2 krn account paypal saya pernah di-hack/ dijebol.....walopun jmlhnya ga besar cuma $13.00 saja, tp bayangkan jk si hacker bs menjebol account2 paypal lainnya....!

+sbenar'y bkn bank'y yg terbelakang,tp SDM'y pak.rata2 tingkat pengetahuan SDM2 di indo ttg hal2 sperti itu emg msh dbawah standar.tp stau sy di BCA bs koq
#only share,tq#

+mau bikin rekening di pay pall caranya gemana, trus daftarnya diamana, minimal sado kita berapa, tolong dong infonya,..?

-liat ajah websitenya, setoran awal nya 1,95$

+CIMB NIAGA memang payah... !!!! padahal saya gagal melakukan pendaftaran di paypal, dan paypal sudah konfirmasi, tetap aja nagih.. eeh tau2nya sudah jadi besar tagihannya. Kampreet !!!

+Paypal Recommended untuk pembelian international yang bersifat online, saya sudah merasakan kemudahananya

+Saya pake bank mandiri untuk pencairan Paypal sejak 3 tahun lalu.
Sejauh ini luancar-lancar saja. Dana dikirim oleh Paypal Singapura ke akun Mandiri saya dalam 2 hari. Saya buka akun Mandirinya di ndeso, bukan di kota besar.

Mungkin sampean yang belum beruntung. hehe..

+Kalo ampe paypal kena blokir itu yg dipertanyakan malah pemakainya...waktu buat gimana???jgn2 pake vcc vcc dobol...terus tranksaksinya apa aja?saya pake paypal 2 tahun ga ada masalah asal kita ikut aturan smile

+Satu lagi, kalau status rekening paypal Anda belum terverifikasi oleh pihak Paypal (dan hanya bisa diverifikasi dgn menggunakan kartu kredit Visa / Mastercard, Anda tidak bisa menarik saldo Anda di Paypal.

+bagi yang tau cara hilangkan limit dipaypal PM dong dj_rafikaa@yahoo.co.id, krna paypal saya gak bisa dipake, dibilang nya ccount limit,di non aktifkan paypal juga gak bisa,,,
thanks

-kalo mau ilangin limitnya harus verifikasi dulu bisa pake credit card / debit card

+ck, malu2 in aja .. gaji ku yg dari luar selalu lewat paypal, withdrawal mah bisa ke bank mane aje lagee. klo ga bisa konfirm verify dgn auto procedure, pake manual aja ke customer serpis nya paypal, beres deh. gak uptodate tuh karywan bank nya.

+Om..sy pake bhs Indonesia jg bisa kok...mgkn kedua Bank tersebut mmg blm "connect" ke PayPal, sy pake account Bank yg lain...

+Gak perlu withdraw ke Bank klo gak mau lama. Cukup jual saja dana paypal ke agen paypal. Banyak ko di forum2 terkenal indonesia. Klo mau beli dana paypal, cukup beli dari agen2 tersebut. Cepat dan mudah. tidak perlu dari kartu kredit.

Klo ke Bank mah jadul. Bank tidak mengerti urusan Paypal. apalagi untuk urusan gtu.

+Wew...saya pake paypal dan nariknya via rekening mandiri.Saya pake paypal karena aman buat konsumen saya yang berasal dari mancanegara dan selama ini saya tidak ada kesulitan untuk mencairkan dana dari paypal ke rekening saya.Hanya memang ada proses kliring 2-3 hari,baru bisa dicairkan dana-nya smile

+Sekedar berbagi: bertransaksi menggunakan PayPal sangat praktis,sekarang menggunakan akun bank juga bisa. Saya menggunakan BCA untuk daftar di PayPal, Alhamdulillah tidak ada masalah dan sangat mudah untuk melakukan penarikan.

+sering kali kita mendengar jawaban "Tidak Bisa!" dari industry jasa sebelum mereka memastikan dan mencari tahu lewat supervisor sebelum menjawab kepada pihak penanya, terlihat melimitasi wawasan,,,,padahal semakin banyak tahu semakin luas wawasan akan bagus untuk masa depan

+Sama kk aku juga dibilang 'gak bisa' dengan tegas, sementara teman2 e-mail di luar negeri ketawain aku bilang bank kamu terlalu rumit, mereka tinggal bikin akun langsung jadi, haduh, malunya aku -.-

+untung saja saya gak sampai nanya ke bank2 tersebut..karena saya sebagai pengguna paypal atau sarana lainnya di internet biasanya saya gunakan yg versi bahasa inggris..jadi buat saya yg pernah melakukan transaksi paypal di LN itupun tidak ada masalah dengan kejadian di atas yg pernah saya alami (sudah biasa)..hanya di Indonesia memang yg kurang adanya fasilitas2 yg menunjang tersebut serta SDM2 yg masih kurang dapat sosialisasi sebagai internet user..thanks anyway for the info..

+.. Minta dikirim credit card paypal dengan logo visa/mastercard ... dananya bisa dibelanjakan langsung tanpa transfer ke bank account local ... tentunya bisa dipakai sesuai uang yg ada di account ( debit card mode ) ..

+.. Minta dikirim credit card paypal dengan logo visa/mastercard ... dananya bisa dibelanjakan langsung tanpa transfer ke bank account local ... tentunya bisa dipakai sesuai uang yg ada di account ( debit card mode ) ...

+Bener2 kebangetan kalau orang2 Bank tdk tau menahu mengenai PAYPAL apalagi ALERTPAY. Mungkin tau tapi pura2 nggak tau or cuci tangan. Perlu di "In House Trainning lagi tuh orang2 Bank dan para Petinggi2nya Bank. Orang2 Pemerintahan or Presiden n jajaran Menteri2nya tau nggak ya mengenai PAYPAL n ALERTPAY????Haaaayyyyooooo....

+yalah jawabannya gak bisa klo bank yg mencairkan, itukan anda sbg pemilik akun paypal yg mencairkan dgn menunjuk bank t4 rekening penampung berada.

+SAYA PERNAH MENGALAMI YG LEBIH PARAH! Saya yg sudah lama memakai paypal utk bertransaksi ketika saya masih kuliah diSingapura, maka ketika kembali ke Indonesia, saya ga menyangka - kejadiannya saat saya tidak sengaja melakukan 2x pembayaran, pihak paypal segera mengembalikan dana balik ke kartu kredit, tapi kartu kredit tetap men-charge saya 2x transaksi. Saat saya telfon ke Bank MEGA jakarta, jawabannya membuat saya emosi. Masa org perbankan tidak kenal PayPal?! Jawaban cust service officer pada saya "berarti ibu sudah terkena modus penipuan, maaf bu uang anda tidak akan kembali lagi" Padahal cuma prosedur spele begitu, saya harus komplain berkali kali via website bank mega & telfon ke cust service berkali kali juga, hingga telfon ke cust service Paypal disingapura meminta bantuan & dana saya kembali setelah 2kali bill credit card datang. Kesel banget.

-bank2 d Indonesia juga g kenal ama amazone q.. payah

-setiap bank punya bank kode ada 3 digit, bisa cek di mbak google kok, prosesnya seperti trasfer di ATM bersama...

-Jika yang dimaksud 7 digit kode Bank adalah kombinasi 3 digit kode bank di Bank Indonesia dan 4 angka kode kantor cabang Bank. maka 3 digit kode bank BCA di Bank Indonesia adalah 014 dan 4 digit kode kantor cabang BCA adalah 0 + 3 angka pertama dari Nomor rekening BCA

+sangat mudah sekali saya sudah beberapa kali withdraw dari Paypal ke BCA saya.. dan langsung di konversikan dari USD ke Rupiah smile kalau tanya Customernya BANK mereka akan bilang tidak bisa karena ketidak tahuan mereka..smile

+tahun 2006 saya pernah coba tanya ke bank mandiri,,,tp costumer service nya emg ga pada ngerti,,,kemaren2 juga saya mw kliring giro ke BRI pun g bisa, malah saya sampe di pingpong ke danamon, kata BRI harus ke Danamon, sesampai di danamon harus ke BRI,,,
ternyata costumer service di bank itu cuma tampang doang,,,otaknya dikit,,,MIRIS GAN,,,

-saya sampai di marahin cust dari swedia karena bank kita tdk bs membantu sama skali ttg paypal ini,. gaptek smua

-anda salah, setting dari paypal anda sendiri, hampir semua bank di indonesia asal terdaftar di paypal, itu bisa, masing² bank ada nomer kode-nya, cuman kalo utk withdraw paypal musti di aktifin pake vcc, coba tanya² deh ke pedagang vcc, BRI?? TENTU SAJA BISA!!!

+gampang kok, saya pake bca lancar aja, 2-3 hari kecuali bank libur sabtu/minggu , bisa 4 hari baru terkirim

+Ga soal mo pake bahasa Indonesia atau English Bos.
kalo bank lokal sdh terkonfirmasi pada status paypal kita, sekali lagi yg penting bank lokal kita statusnya "confirmed". Tinggal tarik dana dr paypal ke bank lokal kita dg klik"widraw" atau yg versi bhs Indonesia "tarik"oleh pemilik akun paypal sendiri .
soal nomer kode bank juga bisa ditemukan saat melakukan konfirmasi akun bank lokal tsb, semua ada di menu konfirmasi akun bank . klo anda menemukan jawaban tdk bisa dr petugas bank, saya berani jamin itu bukan banknya tapi petugasnya yg pada bego kurang up date info dr perusahaan dan itu memang merata pada bank2 besar di Indonesia.
semoga info ini bisa melengkapi

+Hampir semua bank di Indonesia tidak mengerti paypal.... Malah orang awam yang mengerti.... Kalo bertanya ke bank di Indonesia selalu dijawab tidak mengerti dan tidak tau....

+saya juga dulu pernah tanya soal paypal di cimb niaga, malah mereka ga tau apa itu paypal neutral
akhirnya cari2 info sendiri di internet dan sampe skrg ga pernah ada masalah narik duit ke niaga lewat paypal meskipun ga pernah confirm sama cimb niaga

-saya perna ngalamin hal serupa, CS nya BCA sama BNI pada melongo apa itu paypal. sampai dipanggilin managernya, jg gak tau apa itu paypal. buset dah, setelah bolak balik komplain ke paypal (yg untungnya servicenya baik walaupun jawabnya 2-4 hari kerja), akhirnya paypal saya bisa dicairkan ke bank bni. dengan banyak salah dan perna cairkan bolak balik sampai 4 kali. hilang ongkos banyak di konversi.
mungkin bank2 di sini harus mulai disosialisasikan sama paypal, karena paypal skg kan sudah mendarah daging di transaksi online seluruh dunia...

+Terima kasih atas info nya. Saya juga mengalami hal yang sama. Saya datangi bank Mandiri dan bank BCA jawabannya kami tidak memiliki kerja sama dengan Paypal. hehe
Aneh padahal saya berani mendatangi mereka karena saya yakin bisa secara sudah hunting duluan di Internet dan membaca pengalaman beberapa pemakai. Malah yang lebih lucu salah satu petugas dari Bank tersebut kembali bertanya? apa itu paypal? lha.. kok? dia itu supervisor lho....

+aku yg pake Bank Syariah Mandiri aja bisa? ngak pake vcc langsung tidak kena limit lagi. padahal saya bikin hanya coba-coba saja.

+harusnya mahh pegawai2 banknya dan semua awaknya harus training dulu tuhh biyar mengerti cara2 menggunakan paypal jangan asal memberi jawaban tapi ga tau maksudnya apa...hehehe..gpp masih ada hari esok untuk berkembang,..!! go indonesia....

+Ah, saya sudah berpengalaman dengan Paypal, hati-hati jangan tergiur sebab paypal sangat susah buka blokirnya saat account anda kena Limitation, apalagi dollar kita lumayan, wah bisa pusiiiiing!., baru 6 (180 hari) bulan berikutnta otomatis terbuka blokirnya.

Saran saya kl punya bisnis dengan dollar seperti saya (graphicriver/envato) mending pakai Moneybookers/Skrill aja aman, cepat, tidak ada blokir soalnya kita bisa tanya langsung (real time) dengan bag supportnya.

Hati-hati dengan Paypal !!!!

+Saya juga pernah tanya ke CIMB Niaga, malah diketawain sama CS nya. Yg bego siapa sih? Tapi CIMB Niaga emang parah sih. Udah mahal banget iuran bulanannya.

+Ya memang untuk hal2 seperti PayPal transaksi International di dunia maya itu perlu. Namun perkembangan tehnology yang begitu cepat kadang Bank@ tertentu belum sempat menyampaikan System itu kepada semua karyawanya hal ini kadang menjadi kendala bagi karyawan maupun costamer yang ingin bertransaksi sekalipun Bank dengan taraf International. Tapi kalo system itu belum di ciptakan di Perusahaan itu sendiri tidaklah mudah untuk menjelaskan atau bahkan untuk menerima. maka kata yang singkat dan jelas adalah TIDAK BISA dan bisa di akhiri "maaf ya pak/bu" sehingga yang bbersangutan tidak terlalu kecewa seperti penulis di atas. Sama halnya dengan Pemerintahan SBY " maaf ya hingga saat ini masih dalam proses tunggu nanti saya kabari" selesailah.

+udah 2 tahun saya pake paypal, sejak menekuni MLM dgn bonus dlm bentuk USD

+tolong bantu, pas saya mau withdraw setelah saya ikuti cara diatas ttp gak bisa dan keluar "The amount you are trying to withdraw is greater than your withdrawal limit. Please link and confirm a debit or credit card to lift this limit" gimana tuhh????

+emang betul, withdrwal pertama kali aku lakukan dgn BCA, ternyata gampang sekuuaali walo hanya $1. petugasnya aja yg `gebleg' tahunya cuma pacebuk sama lihat tripel X. payah SDM nya, termasuk manajer HRD nya yg gak kasih tahu. mungkin yg nanya salah ngkali .. itu khan petugas kontrak .. ya gak ngerti lah ..!

+memang untuk transaksi online kebanyakan mereka meminta paypal, karena aman dari segi seller maupun buyer, saya sendiri sudah merasakan manfaatnya.... transaksi gak usah was-was takut di curi nompr kartu kreditn kita

+saya salah satu orang yg pernah sangat kecewa dengan pelayanan bank indonesia,tapi sukurlah skr saya buka rekening bank di singapura jadi semua uang pembayaran dari pay pal bisa saya terima dengan lancar,indonesia tidak pernah memudahkan untuk maju selalu mempersulit dan pelayanan yg tidak memuaskan

+gak ngaruh kali mau pakai bahasa indonesia, inggris, cina, jawa, sunda, apa aja bisa, yg penting Bank Code, sama bank name nya jgn smp salah,,..saya sendiri sudah 2thn memakai SIMPEDES..emang sih bank di indonesia pegawainya kurang pada tau tentang bank paypal... taunya cuma pesbukkk doang

+saya menggunakan jasa paypal untuk transaksi saya ke luar negri, dan untuk mencairkan dana sangat mudah. ikutin paduan dalam bahasa inggris. awal nya kejadian sama ketika bertanya ke bank mereka malah gak au apa it PAYPAL, parah !!! saya kira mereka tau ternyata gak ngerti sama sekali. PAYAH!

+ahh...ini mah masalah klasikkk.Bank dlm negeri kita itu sperti TAMU di negeri sendiri.Escrow aja blm masukin indonesia dlm list negara yg dihabdle. Bank kita itu,cuma jadi tempat pencucian uang,numpuk Asset atau kasir bagi para pemilik-nya.Gak percaya? Coba survery para pejabat tinggi Indonesia,terutama pejabat perbankan,buka rekening yg gede pasti di bank-2 Asing cabang Indonesia...

+Saya lewat BRI bisa kok biggrin

+hehehe... ini yang ndeso artikelnya atau orangnya... hampir seluruh bank di indonesia itu bisa mencairkan paypal, kalau kode bank bisa searching keyword "kode bank indonesia untuk paypal" muncul tuh semua, saya pernah coba cairkan di CIMB Niaga, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BII, BCA. verifikasi menggunakan VCC, bahkan saya pernah mencairkan $7000, dan gak ada masalah, memang sesuai 2 - 3 hari kerja. jadi gak usah takut klo memang nyata dan halal.

+intinya paypal memudahkan untuk proses transfer dana, terutama yg memperoleh penghasilan sebagai blogger. kl masalah limitation, selama ini ga masalah tuh. untuk ngerubah limited jadi unlimited, aktivasi aja pake virtual credit card yg banyak di jual bebas di forum. trus buat yg accountnya di suspend, kirim email berikut scan KTP n buku rekening kita, yang penting datanya sesuai dengan ktp kita, kl account kita di blokir. selamat menggunakan paypal.

+menambahi berita di atas sekedar informasi kalau dana yang dicairkan di bawah 1,5 jt maka akan di kenakan biaya potongan 16 rb.kl di atas 1,5 juta bebass potongan.memang perbankan kita sedikit lucu,waktu saya pertama tanya tentang paypal mereka malah balik nanya paypal itu apa ya ha ha

+Jadi ingat tahun kemarin waktu ketemuan dengan saudara yang kerja di BRI. Aku tanya apakah bisa validasi Paypal pakai bank BRI, eh dia balik nanya apa itu. Padahal dia posisinya sebagai customer service. Hehe...

+paypal omong kosong saya mencoba memverified akun dengan no rek bank lokal ( B*A ) tetapi justru akun saya diblokir oleh pihak paypal sendiri tanpa ada alasan yang pasti. Payapl jangan dipercaya !!!!

+Pengalaman yg baru saja saya rasakan adalah benar seperti yang anda tulis di atas... saya sangat setuju dengan tulisan Anda ....... "Tragisnya, pihak perbankan kita justru termasuk golongan yang kedua. Buat mereka, membicarakan PayPal seperti membicarakan kemungkinan hidup di Mars."..... Memang benar2 tragis biggrin

+kyakanya Libertyreserve lebih enak dech daripada paypal,..

+wartawan-nya aja yang ketinggalan jaman, udah banyak kok pekerja online Indonesia (contohnya desainer grafis) yang pake paypal, dan dengan rata² U$1200 per-orang per-bulan, mereka juga merupakan pahlawan devisa tanpa harus bekerja di negeri orang.

+Selama satu tahun ini rasanya gak pernah ada masalah ketika saya mencairkan uang dari paypal ke bank local termasuk bank mandiri,Prosesnya gak lama kok,,paling lama 2 hari,kecuali jika kita meminta paypal untuk mengirimkan uang ke rekening bank local pada hari libur ,mungkin prosesnya akan lebih dari 2 hari.

+seharunya sih dengan bahasa Indonesiapun bisa, krn di PayPal kita bisa switch bahasanya ke bahasa Indonesia or Inggris. Bahkan jika accounting kami (yg tidak fasih bahasa inggris) melalukan withdraw dg menswitch bahasa ke Bahasa Indonesia tetap bisa withdraw kok.
Tapi yg kami sayangkan dari PayPal adalah nilai kurs yg rendah, tidak sesuai dengan exchange rate yang berlaku seperti di BI misalnya.
jadi solusnya harganya di naikkan saja hehehe...

+Saya sangat menyesal pake paypal.....sampai sekarang uang saya dibekukan dengan alasan yang sangat tidak jelass...padahal saya sudah memberi apa yang mereka minta tapi hasilnya nol besarr.....jadi kalau saya sudah kapok pake paypal engga lagi deh....transaksi resmi kata mereka illegal.....bangsat..

+Hai, saya sudah menggunakan akun Paypal sejak bertahun-tahun lalu hingga kini, termasuk menerima dana pembayaran dari luar plus menariknya ke rekening bank lokal di sini, dan tidak pernah mendapat masalah dalam penarikan dana berapapun dari Paypal ke bank lokal di dalam negeri. Dalam hal ini saya hanya menggunakan satu bank lokal yaitu BCA (Bank Central Asia, dengan bank code (kode bank 7 digit): 0141794 yang adalah kode bank BCA untuk wilayah Surabaya - KCU Diponegoro. Sebaiknya anda tanyakan dulu ke pihak BCA di tempat anda membuka rekening untuk memastikan kebenaran dari kode bank di tempat tersebut, siapa tahu setiap wilayah/KCU memiliki kode sedikit berbeda di angka-angka belakangnya, tapi yang pasti 3 angka di depan (014) adalah kode untuk bank BCA.

Untuk Paypal selama ini saya telah cukup banyak dibantu, bahkan pada saat sistem Paypal mengalami kesalahan/error di waktu saya hendak melakukan transaksi pembelian suatu produk digital tapi tidak bisa padahal kartu kredit saya tidak mengalami masalah beberapa bulan sebelumnya, lalu saya komplain berkali-kali ke Paypal dan akhirnya Paypal menjawab komplain saya yang berujung pada saya diberi suatu kompensasi atau ganti rugi gratis sebesar $10 langsung masuk ke akun Paypal saya dari Paypal dan itu bisa digunakan untuk pembelian apapun yang saya mau, dan memang sudah saya gunakan untuk menambah pembelian suatu produk digital. Kejadian error pada sistem Paypal itu hanya sekali dan tidak merugikan saya sama sekali. Semoga informasi ini bisa membantu anda-anda semua yang memerlukannya.

+Alhamdulillah ya....saya bisa nyairkan paypal lewat bank mandiri, jadi kalo ada pembayaran via paypal, sy nariknya ke bank mandiri.... dan Alhamdulillah ya.... hingga saat ini semua berjalan lancar....

+Mas Herry, saya sering membaca tulisan anda dan senang karena masih banyak orang Indonesia yang berwawasan luas. Namun judul tulisan ini membuat saya agak kecewa, karena menurut saya terlalu berlebihan, mendiskreditkan bank dan bangsa kita sendiri, bahkan cenderung provokatif. Mungkin lebih baik judulnya "PayPal kalah terkenal dibanding Facebook" smile. PayPal setahu saya bukan merupakan parameter maju atau terbelakangnya sebuah bank atau seseorang, dan PayPal belum bekerjasama dengan bank-bank yang ada di Indonesia jadi belum tentu dikenal oleh pelaku perbankan di Indonesia, iya kan Mas? Mas Herry saja yang memiliki akun PayPal tidak tahu cara mencairkan dananya, apakah Mas Herry berarti terbelakang juga? Jadi sebaiknya kita tidak menyalahkan siapa-siapa! Atau sebaiknya komplain ke PayPal, katanya terkenal kok tidak dikenal oleh kebanyakan bank-bank di Indonesia?
Banyak di sekitar kita orang yang dengan menggunakan gadget tercanggih, baru mengenal PayPal, mengetahui setitik tentang internet dan teknologi sudah merasa dirinya maju dan menganggap orang lain yang tidak memilikinya sebagai orang terbelakang. Namun, saya juga mengenal banyak orang yang sangat mengerti dan menguasai bidang IT yang sangat rendah hati dan tidak pernah menganggap orang yang gaptek sebagai mahluk terbelakang.

+NI DIA PERSEPSI YANG SALA DARI JUDUL "PayPal Membuktikan Betapa Terbelakangnya Perbankan Kita" KEBETULAN SAYA PENGGUNA PAYPAL SEJAK TAHUN 2008, TOH SEJAK DAHULU MEMANG SUDAH BISA KOK, HANYA SAJA CUSTOMER SERVICE BANK BERSANGKUTAN BANYAK YANG TIDAK DALAM POSISI MENGERTI SOAL TRANSAKSI DENGAN PAYPAL, paypal membutuhkan 7digit kode bank 3 digit pertama untuk kode bank, misalnya saya punya rekening Bank BCA kode bank BCA 014 lalu 4digit terakhir kode cabang, misal rekening BCA saya Cabang Kerbon jeruk 0287, ADA SATU YANG KETINGGALAN, BAHWA SETIAP PENARIKAN DIBAWAH 1,5JUTA KENA BIAYA ADMINISTRASI SEBESAR 16RIBU RUPIAH, diatas 1,5 FREE
itu sedikit tambahan dari saya semoga berguna.

+sebenernya bukan salah banknya...salahkan pegawai banknya...sebenernya paypal termasuk cepat wd ke indonesia dua hari sampe, tahun 2006 butuh 7 hari buat sampe rekening kita. pengawai banknya aja yang sastro....taunya cuma FB ama BBM..


sumber :berbagai sumber

Lain Lain yg perlu di klik

Bagian 21:Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan.

Bagian 20:Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan.

Bagian 19 :Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan.

Bagian 18 :Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan.

Bagian 17 :Trik Trik Internet Gratis , Game Pilihan , Theme Keren ,Artikel Pilihan.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 16.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 15.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 14.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 13.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 12.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 11.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 10.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 9.

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 8

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 7

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 6

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 5

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 4

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 3

Trik  Trik Internet Gratis  , Game Pilihan  , Theme Keren  , Artikel  Pilihan 2

Game Pilihan 1

 

Silahkan tinggalkan jejak  DIPOSTINGAN  ( ke 1 sd ke 3 ) TERAKHIR agar bisa kukunjungi balik. Yang ingin Linknya di pasang dan di follow ,silahkan pasang  linkku dan follow  di blog anda,setelah anda konfirmasi pemasangan di blogku ,aku akan segera  memasang blogmu di blog aku.

HandPhone Cina

Daftar Harga HandPhone

Daftar  Harga Laptop

Daftar  Spare Part Computer

Belajar Bermain Gitar

Ramalan  Shio Anda

Aneka Resep Kue Indonesia

Aneka  Resep Masakan Indonesia

Daftar  Harga Mobil & Motor

Jadwal  Pertandingan & Berita Bola

Informasi  Lowongan Kerja


Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

49 tanggapan untuk "Cara mudah mencairkan dana di PayPal via Perbankan Kita"

fAuzAn nEwbIE pada 06:23, 12-Peb-12

keren gan.
Thanks info.a
d tnggu follow.a

Jalyan_zhula™ pada 06:31, 12-Peb-12

dipilih gan

afrin pada 07:25, 12-Peb-12

nice info kang..

Admin [Zona Islam] pada 07:36, 12-Peb-12

nyimak kang, lol salam sukses n aink tggu nt d post trbru aink ...

Tomkian pada 07:59, 12-Peb-12

Yang ane tau daftarnya sulit sob, makash infonya.

Other Side ⡩ pada 08:01, 12-Peb-12

mantappp mas, panjang bgt penjelasannya..
Tp ane ga punya akun apa2 mas..

Rafael Anjas Blog pada 11:30, 12-Peb-12

hadir gan,,
ane psang blog ente di blog ane, jngn lupa pasang blog ente di blog ane

ARMYmanchunian™=> GLORY GLORY MAN UNITED pada 12:18, 12-Peb-12

met pagi gan.
thx gan infonya, sangat berguna.

Cahaya Blog pada 12:22, 12-Peb-12

Belum punya akun paypal, kang.
Ribet deh kayaknya

Ardian | TibiaMe | Gba pada 13:06, 12-Peb-12

manteb mas.. Maf tlat.. Ru smpat bka mwb.. BRI bs gx mas.?

Ijolumut'z pada 13:29, 12-Peb-12

Wah, belum punya paypal nih..

Anyoel KotoKers™ pada 13:37, 12-Peb-12

Assalamualaikum.. Nyimak maz.. Gag punya account paypal... Hehehe...

Mazaziz pada 13:54, 12-Peb-12

met pagi gan ,,nyimak aja ga punya pypal

Gondrong_poni™ pada 14:11, 12-Peb-12

saya g tau perbangkan sob.pi tdi sepat baca stengahnya,thaxs artikelnya.menarik

Yondra | s60v3 share pada 14:14, 12-Peb-12

Ane baru tau kang , ijin save info nya , buat entar kalo perlu
mksh ya

Agues pada 14:24, 12-Peb-12

Absen gan,oya kq link ane gak da dblogroll yach..Hehe

Rachman Safryan pada 14:41, 12-Peb-12

masalahnya lom punya rekening sendiri...
Hufffttt

raWna pada 15:17, 12-Peb-12

paypal ya ?, saya belu punya biggrin...


smileselamat hari minggusmile

Exodius pada 15:34, 12-Peb-12

gax punya paypal bangg
nyimak aja

Dhanjeung | Collection Of The Latest Applications pada 16:15, 12-Peb-12

di bukmark dulu sob, mgkn lain waktu ane butuh tutor kaya gini .. Thx sob

Azam pada 16:21, 12-Peb-12

hadir bangmrgreen
mav bang sya baru smpet maen ke blog abang...
maklum bang dumay lg rada sibuk mrgreen
keep spirit bang ^_^9

ArdieZONA pada 19:00, 12-Peb-12

nice artikel sob..

@vitunk@ pada 19:18, 12-Peb-12

nyimak shob, saya pake arrow alertpay, sangat simple

Eko_Tonggeng pada 20:14, 12-Peb-12

ane bm dulu gan artikelnya.

bagasbr pada 03:00, 13-Peb-12

wah complete bgt sob...nice artikel biggrin m0ga succes sob

JhaY Amowater pada 03:41, 13-Peb-12

Blum ngerti n blum pnya akun di paypal bos tp artikel ini sdkit bnykx tlah bwt ane jd tahu tntng paypal,,thanks boslol

Hah Lada pada 08:05, 13-Peb-12

Kunjungan balik sob, Info'y lengkap ne sob, owy ditunggu follback'y sob smile

Gaara pada 09:06, 13-Peb-12

ga punya paypal masbro. Oh iya blognya gue follow

Maliki pada 11:04, 13-Peb-12

wah thanks bgt tutornya masbro! Cukup bermanfaat!

Ire-Funz™ | 'Hanozi Mobile' pada 13:52, 13-Peb-12

hadir pagi Sob, Nyimak maz.. Gag punya account paypal...

Muhammad Fahry pada 15:54, 13-Peb-12

kunjungan pagi sob. .
razz

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel pada 16:36, 13-Peb-12

Fauzan @ dah ku followback sesua pesana mazz fauzan

Blanc Noir band pada 16:57, 13-Peb-12

siang bro,wah klo ud bnyk Paypalny ud bnyk,kirimin kami sdikit yak bro wat ngopi8)

fAuzAn nEwbIE pada 17:12, 13-Peb-12

absen siang bro.
Link ente udah kula pasang d blog kula.
Monggo d cek.
Ni link kula http://cherbound.heck.in

XTIARBUMI ™ pada 18:44, 13-Peb-12

THANKS GAN INFONYA

JeffXzone™ pada 19:26, 13-Peb-12

pgn ngrti kek gnian kang tp mumet keknya..

Hah Lada pada 21:45, 13-Peb-12

Blog sobat udah aku pasang di blogroll. . wink

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel pada 15:01, 14-Peb-12

hah lada @blogmu jg dah kupasang di blogrolku mazz

Bagoez Parikezit pada 15:23, 15-Peb-12

lam knal gan... Blognya keren, infonya sgt brmanfaat, dan aq folow.. Dtggu kunbalnya..tks

Sohib pada 13:33, 29-Peb-12

Kalo ana pake beli pulsa aja di muraah.com, langsung cairrr ..

Ronnie Mic pada 13:56, 17-Mei-12

MAS bisa gk ya cairkan paypal itu dibank seperti BRI dan untuk mencairkan dana yang ada ditusfiles gimna ya?mav ya bnyak nanya soalnya pengguna baru,,

jwbnya ke email sya aj ya mas
Ronnie_mic@rocketmail.com

trimaksih sebelumnya..

obinote pada 18:57, 10-Jan-13

Ane baru daftar paypal saldo juga blon genep 1 USD, bisakah ane verifi pake Debit Mandiri Visa Electronic?

Klo bisa mohon info @ ahmad.robi.3003@gmail.com

Sekalian tutornya ya..

Saptyanto Edi pada 16:42, 28-Sep-13

Bisa bantu buat verifikasi gk ya kalo gk ada kartu kredit

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 23:42, 28-Sep-13

@Saptyanto Edi,
klo aku sendiri blum pernah coba,ttp ada yg nawari membikin VCC utk verivikasi Paypal ,rata rata ia pasang harga jasanya Rp 95 sd Rp 125 rb,browsing aja di google dg kata kunci VCC maz

Sintya pada 20:45, 08-Mei-14

Itu akun paypal nya udah di verified ya?

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 06:33, 09-Mei-14

@Sintya,
Iya mbak,klo blum di verivikasi,bisanya cuman nerima ttp ngk bs di cairkan.

Adit pada 20:32, 23-Sep-14

mau tanya gan, misalkan saya ingin verifikasi akun paypal menggunakan rek mandiri bisa tidak?? namun tidak menggunakan campur tangan vcc/cc ( misalnya rek BNI mempunyai VCN sebagai sarana verifikasi paypal).

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 23:46, 23-Sep-14

@Adit,
sepertinya ngk bisa Gan,harus pake kartu kridit yg berlogo visa,saya dah pernah pake mandiri ngk bs ,denger2 pake atm BCA bisa lalu saya buka rekening BCA,ternyata ngk bs jg mazz.makannya saya beli VCC 100rb untuk 5 tahun utk verivikasi paypalku.

helmi pada 19:38, 13-Des-14

sangat bermanfaat
trima kasih
sy baru mulai nih bisnis via paypal

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar