BENARKAH ANAK INDIGO BISA MELIHAT ARWAH ORANG MATI?

Posted by Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx on 12:54 AM, 21-Dec-12 • Under: Artikel Bebas , Semuannya

BENARKAH ANAK INDIGO BISA MELIHAT ARWAH ORANG MATI?

Fenomena anak indigo makin banyak muncul ditengah masyarakat. Sayang, hingga saat ini belum banyak yang Mengkritisi anak indigo dari tinjawan syari’at.

Cuplikan artikel koran tersebut adalah :

Hari itu, 8 Agustus 2004, Riska Milandari sedang mengadakan pesta kecil merayakan ulang tahun ke-36. suasana bahagia melingkupi rumah keluarga di kawasan Pondok Jaya Raya, Mampang, Jakarta Selatani,tu.namun suasana sedikit berubah ketika tasya, putrinya yang berusia 2,5 tahun, berujar bahwa sanga opa( kakek Tasya) ikut datang kedalam pesta. “ Kami kaget karena opa sudah meninggal,” kata Riska. Tetapi, Tasya bersikukuh bahwa opah ada dan sedang bediri diruang tamu. Agar tak mengecewakan si buah hati, Riska pun memenuhi keinginan putrinya untuk “ seakan-akan” melihat sang kakek.

“Ya, sering-sering memang begitu, Tasya biasa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain, “ kata Riska. Pengalaman melihat opa yang sebetulnya sudah meninggal itu hanya sedikit kisah di antara banyak “ kelebihan” descka Putri Anastasya- nama lengkap Tasya. Menurut Riska, Tasya mempunyai kelebihan kemampuan unik yang disebut sebagai anak indigo.

PENJELASAN SYARI’AT :

Rizka sang anak indigo yang bisa melihat arwah Opanya yang telah meninggal datang menemui dia sewaktu ulang tahun sesungguh anak tersebut sudah ditipu oleh syaithan, sebab Tidak ada satu ayat pun atau hadist yang menjelaskan bahwa roh manusia yang telah meninggal dunia bias jalan-jalan seperti  ruh Opa Riska yang menemui anak tersebut ketika ulang tahun, sebab Nabi Muhamad SAW bersabda:

“Apabila anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara; shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan ANAK SHALIH YANG MENDOAKAN (ORANG TUANYA).” (HR.Bukhari & Muslim)

Hadis ini menegaskan bahwa orang yang sudah meninggal dunia,akan terputus semua amalnya dan tidak akan bisa di panggil dan berkomunikasi atau berhubungan dengan orang-orang yang ada di dunia ini.Apalagi ada arwah gentayangan yang sempat-sempatnya mnemui cucunya ulang tahun. Karena roh orang yang baik atau jahat ketika dicabut dari jasadnya. Kedua telah kembali ke tempat yang telah disediakan Allah. Ruh orang-orang yang shalih disediakan tempat yang terpisah dari roh orang-orang kafir. Sebagaimana termaktub dalam shahih muslim 4/2202 no 2872 dalam hadist tentang tempat kembalinya roh orang mukmim dan kafir. Disebutkan nama kedua tempat kembalinya sama yaitu akhirul ajal. Tetapi qodhi iyadh menjelaskan bahwa kedua kata itu berbeda arti.

Ruh mukmin akan kembali ke al-malaul a”la atau illiyyin (tempat yang paling atas) atau roh kafir tidak kembali ke sijjin (tempat yang paling bawah). Pernyataan beliau didukung oleh hadist yang diriwayatkan oleh baihaqi dari abu said al-khudri yang jelas menyebut sijjin sebagai tempat kembali roh kafir. Jadi tidak ada roh gentayangan dalam kajian Islam.

Kalau begitu yang menampakkan diri dan menyerupai sosok Opa Riska yang telah meninggal dunia?  Penampakan itu bias ada kerana halusinasi anak yang melihat atau memang benar-benar penampakan yang dilakukan oleh jin. Adapun halusinasi tidak masuk dalam pembahasan kita kali ini, yang kita bahas adalah penampakan jin. Memang jin mampu merubah dirinya dalam bentuk yang dikehendaki oleh Allah sesuai dengan izin-Nya, hanya saja bangsa jin tidak bisa menyerupai sosok Rasulullah Muhammad SAW, “syaitan tidak akan bisa menyerupaiku, begitulah Rasulullah Muhammad SAW menegaskannya dalam hadist riwayat imam bukhari dan imam muslim.
Jadi kalau ada penampakan seperti sosok orang yang telah meninggal, itu bukan roh orang yang penasaran atau gentayangan. Tapi itu ulah syaitan untuk menyesatkan manusia. Dan kelihatannya misi mereka berhasil, karena banyak masyarakat yang termakan oleh persepsi yang salah dan malah menyebut gangguan jin pada anak sebagai kelebihan dan dianggap anak indigo!

sumber:Metafisis
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

60 responses to "BENARKAH ANAK INDIGO BISA MELIHAT ARWAH ORANG MATI?"

RIDWAN TURI MWB on 12:57 AM, 21-Dec-12

takut sob

Fana Mutiara Timur on 12:58 AM, 21-Dec-12

tidak ada yang mampu melihat ghoib kecuali sedikit sekali...dan itu pilihan.

Rafly BWM on 12:59 AM, 21-Dec-12

Mantab sob.

Salam sukses selalu sob.

Ditunggu kunbalnya sob.
http://raflybutek.heck.in

Fana Mutiara Timur on 12:59 AM, 21-Dec-12

tidak ada yang mampu melihat ghoib kecuali sedikit sekali...dan itu pilihan.

kidzib on 12:59 AM, 21-Dec-12

Btul trs kalo lewt mimpi gmana brad

Soegie Priyonno Part One on 01:03 AM, 21-Dec-12

Mantap ... mrgreen

Lanjutkan .. wink

Otong Buncir on 01:11 AM, 21-Dec-12

anak indigo lahir karena orng tua yg cacat mental

Arlhana on 01:31 AM, 21-Dec-12

Ya saya sendiri terkadang percaya gak percaya artinya saya tidak percaya karena tidak dapat melihat dengan mata dan kepala saya sendiri tp jika tidak percaya dalam al-qur'an juga di jelaskan bahwa alam gha'ib itu memang ada.... Artikel yang sangat berarti ni Masta

Ipankz on 01:33 AM, 21-Dec-12

mantap infox thx ea gan,lanjutkan

Fadhil Neo on 01:38 AM, 21-Dec-12

itu bohong, mereka bukan melihat roh, tapi melihat syaitan yang menyerupai manusia yang telah meninggal.

Zy Fauzy on 01:42 AM, 21-Dec-12

bener kang,akh!rat adalah alam yg kekal,tak ada yang bisa keluar

Mohammad Haetami on 01:44 AM, 21-Dec-12

Hadir berkunjung sob smile
takut sob kalau liat arwah gentayangan sad
Nice post
Ditunggu kunjunganmu diblog ane arrow

Afandy on 01:46 AM, 21-Dec-12

gak tau juga sob, y percya gak percya jg sobbiggrin

SimonS Blog on 02:03 AM, 21-Dec-12

Kalo sepengetahtan saya berdasarkan perkataan Habib Lutfi Pekalongan. Bawa ruh orang yang meninggal tidak bisa kembali ke dunia kecuali ruh2 para Nabi, Wali dan orang yang di kehendaki Allah. Kalau kasus di atas menurut Habib Lutfi adalah perwujudan qarin atau jin.


sandal.heck.in/melihat-allah-swt.xhtml

sarilah ™ on 02:07 AM, 21-Dec-12

wah malam jumat cerita nya setan gentayangan.blog ini ada penunggunya tidak ya?soalnya kadang banyak tamu tapi ga dibalas,jangan2.......cheesy-grin

Agus on 02:09 AM, 21-Dec-12

mantap sob smile

Fan Chipmunx on 02:10 AM, 21-Dec-12

Iya ya bner" gan, tp kbnykn d msyrkt prcya nya anak indigo ky gtu gan, gk bnyk yg nyadar bhwa ada hadits spt itu...

hilmi miftah on 02:19 AM, 21-Dec-12

jadi merinding bacanya ,thanks sudah hadir di blog ane

Agz Surya x Apapun Ada x by 26 on 02:32 AM, 21-Dec-12

Nice Post kawan

kunjungan Perdana n ijin folow
, d tunggu folbak'a EA

Ada yg baru Ni

>> Oupeng 6.7 SNC dan XL COMBO dgn Skin Nabilah + Tirani Editan-KU part 2 [s60v3/5]

==> http://agzsurya.mywapblog.com/oupeng-6-7-snc-dan-xl-combo-dgn-skin-nab.xhtml

NaHar on 02:58 AM, 21-Dec-12

Kreen Bosz...cyusz dah!!

Gak bisa lama" ni soal'y mw lanjut gentayangan dulu

Blog Seadanya on 03:04 AM, 21-Dec-12

Serem ah nggak mau baca.

Kunbal: Blog Seadanya™
[http://modest.pun.bz]

Kur0 on 03:13 AM, 21-Dec-12

kunjungan malem gan ,malah bru dngar anak indigo mf ndesit kwkwk

jeky on 03:16 AM, 21-Dec-12

ikt komen ah dikit aja,ternyata bgt ya, brati yg suka dtg itu jin wihh merinding jd nya

Lingga on 03:16 AM, 21-Dec-12

kunjungan rutin sOb...mntap artikeLnya...smile

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx on 03:50 AM, 21-Dec-12

Sorry,Adminnya tdk bs njawab anda 1/1 karena waktuku yg sedikit aku pake utk pergi ke blog kalian secara bergiliran

Mazaziz on 04:26 AM, 21-Dec-12

betul banget gan,,,

Andie on 04:48 AM, 21-Dec-12

bgus sob.. ilmu yg bermanfaatsmile
mampir y sob

Joadma on 05:21 AM, 21-Dec-12

anak indigo itu sbutan skrg, dari dulu udah byak yg bisa melihat ghaib, dan arwah orang yg sudah meninggal ga akan kembali, kecuali qodam atau jin yg menyerupai manusia

®iskhita©hi on 06:46 AM, 21-Dec-12

kunjungan malam sob. . .
Sekedar meramaikan blog sobat, sekalian nyimak2 artikel smile

Owh iya, ditunggu kehadirannya kalo sempat. Ada postingan baru
http://riskhitachi.heck.in/btooom-ost.xhtml

Tumenggung 666 on 06:48 AM, 21-Dec-12

saya setuju banget kang, sebenare tu justru bisa merusak iman kita malah dianggap sbg kelebihan..
semakin parah aja dunia ini,

mas1kin on 06:53 AM, 21-Dec-12

bnr sob, sebnrnya yg muncul itu bkn roh, tp jin yg menjelma

Ijoey on 07:40 AM, 21-Dec-12

Nice post n' SUPER saloetttt sob... biggrin

Tomkian on 08:59 AM, 21-Dec-12

ngikut komen Fana Mutiara Timur dan Simons Blog..

Kim Herdin on 09:20 AM, 21-Dec-12

Wah hebat banget tuh anak

User Mwb on 09:41 AM, 21-Dec-12

Oh gitu ya

Zhaoldyeck on 02:24 PM, 21-Dec-12

Kunjungan pagi sob. Dan sukses terus sob.
Ditunggu kunbalnya.

http://dedekzhaoldyeck.heck.in/naruto-shippuden-episode-294-subtitle-in.xhtml

DHEKILL MWB on 02:43 PM, 21-Dec-12

hadir sob. .
Nice post..sukses slalu ya.. Salam User MWB.

kunbal ya..
smile
http://zipe.mywapblog.com/tips-mudah-agar-blog-banyak-pengunjungny.xhtml

tantri eka on 03:09 PM, 21-Dec-12

Jadi gitu yach... rolleyes
mkc kawan atas ilmunya... smile

Mas Bei on 03:42 PM, 21-Dec-12

yupz benar sekali itu

Patroli Cyber MWB on 04:43 PM, 21-Dec-12

Kunjungan pagi gan
mumpung pulang pagi wkwkwk
ane capcus dulu ye
>
visit lagu.mooo.com

DEDE on 04:55 PM, 21-Dec-12

Kunjungan pagi kak, maaf baru hadir. Terusan aja nih, dan sukses selalu buat adminnya.

Kunbal ya di http://de-de.mywapblog.com

Thanks . . .

The-Lufie Inc. on 06:36 PM, 21-Dec-12

Postingan yang kerren sob,

kutunggu postingan berikutnya

biggrin,. Kalau ada waktu jgn lupa

mampir yah wink ane mau jalan"

lagi :p


........../--)
......../.../
....../....)______
¦..........((_l___)
¦..........((_l___)
¦..........((_l___)
¦---.___((_l__)

The-Lufie Inc. on 06:45 PM, 21-Dec-12

Postingan yang kerren sob,

kutunggu postingan berikutnya

biggrin,. Kalau ada waktu jgn lupa

mampir yah wink ane mau jalan"

lagi :p


........../--)
......../.../
....../....)______
¦..........((_l___)
¦..........((_l___)
¦..........((_l___)
¦---.___((_l__)

sinyobain on 08:21 PM, 21-Dec-12

Helow bos,anak indigo ialah anak yg mempunyai kelebihan bsa melihat yg org biasa tdk bsa mreka diberi kelebihan mlalui panca indra ke enam,ane pny panca indra ke tujuh cma bsa ngintipin Janda sblah lg mandi bosmrgreen thanks bos ud mampir

Spattra on 08:52 PM, 21-Dec-12

wah..benaran gk sob..iiih seram amat klu lht arwa...

Sinyo on 08:56 PM, 21-Dec-12

assalamualaikum,,
maap kunjungan ane sering telat soalnya ane lg sibuk diduta dh gitu mwb sering eror...
Ijin nyimak dlu sob,,jngn sunkan mampir yo.......

Aries Aryanto on 09:14 PM, 21-Dec-12

wah telat nih biggrin

Joe Satriani on 12:37 AM, 22-Dec-12

ada bnr'y..tp jg tdk 100% bnr,bhw semua penampakan itu adlh tipu muslihat setan. tp semua kembali pd msg2 pribadi,.sbb tdk semua org yg mempunyai kemampuan utk melihat dan berkomunikasi dg alam kegaiban.

JarJANI on 07:01 PM, 22-Dec-12

ada y kliru sob.
coba di check ulang...
sorry..

Fandie ADA on 07:27 PM, 22-Dec-12

Nice info sob biggrin

keren bgt sumpah...

Minato サスケ on 02:58 PM, 23-Dec-12

Wah keren ya anak indigo.. Haha biggrin

aji pamungkas on 10:35 PM, 18-Jan-13

info yg sngt brmnfat sob , ,
truz brbgi toek mnmbah wwas'n qta , ,
slam shbat , ,

Wirahman on 08:37 AM, 15-Jul-13

Aduh... Saya sebagai indigo kaget juga... Saranku bagi yang indigo dan diberi kelebihan maka senantiasalah berlindung kepada allah dan meminta mereka yang menjagamu / mengikutimu itu muslim yang senantiasa berlindung kepada allah pula... Tetapi aq juga punya masalah nyh tentang qarin...

takur sing on 02:55 PM, 11-Oct-13

ga ga gakuat ga ga gakuat,,aku ga kuat,, ga ga galevel ga ga galevel,, hehehe qur'an dan hadist sudah cukup kaka kaka,, cuma emang persoalan akan selalu ada itulah tipu daya syetan

takur sing on 02:57 PM, 11-Oct-13

ga ga gakuat ga ga gakuat,,aku ga kuat,, ga ga galevel ga ga galevel,, hehehe qur'an dan hadist sudah cukup kaka kaka,, cuma emang persoalan akan selalu ada itulah tipu daya syetan

muh syakur on 02:58 PM, 11-Oct-13

ga ga gakuat ga ga gakuat,,aku ga kuat,, ga ga galevel ga ga galevel,, hehehe qur'an dan hadist sudah cukup kaka kaka,, cuma emang persoalan akan selalu ada itulah tipu daya syetan

inung on 10:14 PM, 26-Jan-14

apa yg dimaksud dg roh yg tdk sempurna sehingga tdk bisa melanjutkan perjalanannya?

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx on 01:40 AM, 27-Jan-14

@inung,
Yg aku tahu ,klo orang meninggal,rohnya akan tinggal di alam barzah mazz.ada lagi penganut pesugihan,kita melihatnya meninggal ,padahal badan dan rohnya di ambil oleh Gaib pujaannya utk konskwensi kemewahan yg diberikan oleh si gaib sedangkan jasadnya di ganti dg benda lain yg di mata kita terlihat mayatnya dia.jd sebenarnya roh dan jasadnya masih hidup di alam siluman mazz.

Yukii_Kun on 03:45 AM, 26-Mar-14

Nice ^_^ Aku suka. .

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx on 07:43 PM, 26-Mar-14

@Yukii_Kun,
sama

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images